bjb

Kiayi Maman Dipastikan Melenggang Lagi ke Senayan

KH. Maman Imanulhaq. (Foto: Herik/JabarNews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Mantan kandidat bupati Majalengka nomor urut 01, KH. Maman Imanulhaq dipastikan akan kembali duduk di senayan sebagai anggota DPR RI. Alasannya, perolehan suara di hampir setiap desa cukup signifikan. 

Sebelumnya, sewaktu mendaftarkan diri sebagai calon bupati pada 2018 lalu, ia mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI untuk dapil Sumedang, Subang dan Majalengka.

Pengasuh Ponpes Al-Mizan, Jatiwangi, Majalengka ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang kembali mempercayainya dan juga telah memilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Terima kasih kepada masyarakat Majalengka, Sumedang dan Subang yang telah memberi kepercayaan pada saya dan PKB pada Pemilu 2019 ini,“ kata Kang Maman, Senin (22/4/2019).

Baca Juga:

Diduga Terlibat Korupsi, JPU Tuntut Hak Politik Wakil Ketua DPR Dicabut Lima Tahun

PKB‎ Desak Pemerintah Optimalkan BIJB Kertajati

Terpisah, Koordinator Timses KH. Maman Imanulhaq yang dinamai Dulur Kang Maman (DKM), Ade Durywan mengatakan pada Pemilu 2019 ini trend suara Kang Maman di mayoritas Desa yang merupakan basis suara meningkat tajam. Seperti di Desa Cisambeng dan Ciborelang. 

"Saya optimis, Kang Maman akan kembali ke Senayan mewakili masyarakat Subang, Majalengka Sumedang di DPR RI," tutur Ade.

Ade menambahkan hal ini diperkuat oleh trend positif suara PKB di Pemilu serentak 2019 ini yang mengalami kenaikan.‎ Sebagai contoh di Desa Ciborelang Jatiwangi dan Desa Cisambeng mendapat 935 suara dan 693 suara. Dari 1239 TPS yang telah masuk atau sekitar 28,2 %.

"Dari semua TPS di Majalengka, Kiai Maman mendapat 16.744 suara. PKB masuk ke dalam lima besar berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei." tandasnya. (Rik)

Tags : KH. Maman Imanulhaq DPR RI Senayan Ponpes Al-Mizan

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi