JMN Channel


DMR, Tersangka Penyebar Hoaks di Tasikmalaya Berhasil Diringkus Polda Jabar

DMR, tersangka penyebar berita hoaks di Tasikmalaya. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Deni M Ramdany alias DMR, tersangka penyebar berita hoaks tentang aparat Kepolisian yang membuka kotak suara di Kota Tasikmalaya, berhasil diringkus Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimun) Polda Jawa Barat pada Senin (22/4/2019) malam kemarin.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Berita hoaks berupa video yang beredar melalui di media sosial tersebut memperlihatkan pembukaan kotak suara secara ilegal oleh aparat dan kemudian dihentikan ormas.

Baca Juga:

Demokrat: Polda Jabar Janji Tindaklanjuti Laporan Berita Bohong Wakil Menteri

Begini Strategi Polda Jabar Tangani Kasus Narkoba di Masa PPKM Level 4



"Semua itu tidak benar, maka dalam hal ini Direktorat Reskrimsus Polda Jabar langsung melakukan penyelidikan ketika itu dan kemudian Direktorat Siber langsung melakukan penangkapan dan pengungkapan ini," kata Trunoyudo di Mapolda JabarSelasa (23/4/2019).

Lanjut Trunoyudo, saat itu sedang ada pengamanan di Gudang PPK Cipedes yang menjadi lokasi dalam video tersebut. Ditambahkannya, pada kesempatan tersebut aparat keamanan mencoba mengamankan kelompok ormas yang mencoba masuk ke area pengamanan. Namun dalam video tersebut dikatakan sebaliknya.

"Saat itu adanya ormas yang menginginkan masuk ke area pengamanan tentu kita cegah. Namun sebaliknya di situ dikatakan justru mereka yang mencegah aparat yang mengamankan," tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Polda Jabar Berita Hoaks Hoaks Tasikmalaya Pembukaan Kotak Suara

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi