Komisi I DPRD Jabar Minta BPKAD Cianjur Segera Sertifikatkan Aset

Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Jabar ke BKAD Kab. Cianjur. (Foto: Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | CIANJUR - DPRD Provinsi Jawa Barat menilai pengamanan dan pengelolaan aset di Kabupaten Cianjur belum optimal. Hal itu terlihat dari banyaknya aset yang masih tumpang tindih dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun instansi lain.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Darisu Dolok Saribu mengatakan, konsep inovatif dan kolaboratif harus sudah terbangun disemua sektor.

Baca Juga:

Sejajar Dorong Pemerataan Kualitas Pendidikan

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah



Sehingga tidak akan ada persoalan dengan lembaga yang juga berkaitan dengan kepemlikian aset tersebut yaitu Badan Pertanahan Nasional sebagai induknya. Tentunya hal itu disesuaikan dengan kewenangan masing-masing wilayah.

“Pengelolaan BPKAD harus bersinergi, kondisi saat ini kan sedikit membingungkan karena di kelola OPD tertentu. Sehingga konsep inovasi kolaborasi harus ada. Dengan wewenang ada di setda,” ujar Darius di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kab Cianjur, Senin (22/4/2019).

Lainnya, Darius melanjutkan, masalah klasik tersebut tentunya harus disepakati dengan pihak atau instansi yang bersangkutan seperti BPN. Selain itu juga yang harus diantisipasi yakni adanya keterlibatan masyarakat dalam status aset tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Komisi I DPRD Jabar DPRD Jabar BKAD Kab. Cianjur Sertifikatkan Aset

berita terkait

Ineu: OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan

Komisioner KPU Jabar: Jangan Ada Kampanye Saat Reses

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi