bjb

eLKAP: Wajah Baru Duduki Dapil V DPRD Purwakarta Periode Ini

Gedung DPRD Purwakarta. (Foto: Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA - eLKAP menyebutkan mayoritas bakal ada wajah-wajah baru yang akan duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Purwakarta di Dapil Purwakarta 5 Periode 2019-2024 ini. 

Dari 8 kursi yang diperebutkan di dapil tersebut, diperkirakan PKB memperoleh 1 Kursi, Gerindra 2 kursi, PDIP 1 kursi, dan Golkar 2 kursi, sedangkan sisanya oleh Nasdem dan PKS.

Nama-nama wajah baru tersebut di antaranya, Ceceng Abdul Qodir (PKB) yang memperoleh suara lebih unggul dibandingkan petahana, Asep Saepudin Saefulmillah.

"Setelah pileg 2014 lalu Ceceng kalah tipis, kini berdasarkan pantauan kami di perhitungan di TPS dan di tiga Kecamatan, 2019 ini Ceceng yang nampaknya unggul, " ungkap Anas Ali Hamzah, Direktur Eksekutif eLKAP Purwakarta.

Baca Juga:

Ditetapkan Tersangka Penggelapan Pajak, Anggota DPRD Purwakarta Ini Anggap Bermuatan Politis

Sidang Korupsi SPPD Fiktif DPRD Purwakarta, Saksi Ahli: Bimtek Adkasi Fiktif

Tambahnya, di partai-partai lainnya juga yang unggul terdapat wajah-wajah baru. seperti Andriyani (Gerindra), Rahman Surahman (Golkar), Dias Rukmana Praja (Golkar), Devi Mutiara Sari (Nasdem), dan H. Asep Nuryani (PKS).

"Tentunya hasil akhir nanti di KPU. Namun, dalam pantauan kami selama seminggu di dapil ini, bakal banyak wajah-wajah baru. Tentunya diharapkan bisa mengdongkrak kualitas dan nama baik Lembaga terhormat ini," paparnya.

Secara keseluruhan dalam Pileg 2019 di Kabupaten Purwakarta ini, eLKAP melihat bakal ada perubahan komposisi anggota DPRD.

"PKS bakal masuk gedung putih (Gedung DPRD Purwakarta -red). Tentunya diharapkan akan mewarnai fungsi anggota DPRD menjadi lebih baik. Menjadi penyeimbang bagi eksekutif, dan berpihak pada rakyat," pungkasnya. (Gin)

Tags : DPRD Purwakarta Dapil 5 DPRD Purwakarta eLKAP

berita terkait

ELKaP Kritisi KPU, Ini Kata Ketua KPU Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi