eLKAP: Wajah Baru Duduki Dapil V DPRD Purwakarta Periode Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – eLKAP menyebutkan mayoritas bakal ada wajah-wajah baru yang akan duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Purwakarta di Dapil Purwakarta 5 Periode 2019-2024 ini.

Dari 8 kursi yang diperebutkan di dapil tersebut, diperkirakan PKB memperoleh 1 Kursi, Gerindra 2 kursi, PDIP 1 kursi, dan Golkar 2 kursi, sedangkan sisanya oleh Nasdem dan PKS.

Nama-nama wajah baru tersebut di antaranya, Ceceng Abdul Qodir (PKB) yang memperoleh suara lebih unggul dibandingkan petahana, Asep Saepudin Saefulmillah.

Baca Juga:  Nongkrong Di Kafe Sambil Belajar

“Setelah pileg 2014 lalu Ceceng kalah tipis, kini berdasarkan pantauan kami di perhitungan di TPS dan di tiga Kecamatan, 2019 ini Ceceng yang nampaknya unggul, ” ungkap Anas Ali Hamzah, Direktur Eksekutif eLKAP Purwakarta.

Tambahnya, di partai-partai lainnya juga yang unggul terdapat wajah-wajah baru. seperti Andriyani (Gerindra), Rahman Surahman (Golkar), Dias Rukmana Praja (Golkar), Devi Mutiara Sari (Nasdem), dan H. Asep Nuryani (PKS).

Baca Juga:  Pemkot Bandung Pastikan Pelayanan Pasien Covid-19 Tak Bedakan Domisili

“Tentunya hasil akhir nanti di KPU. Namun, dalam pantauan kami selama seminggu di dapil ini, bakal banyak wajah-wajah baru. Tentunya diharapkan bisa mengdongkrak kualitas dan nama baik Lembaga terhormat ini,” paparnya.

Baca Juga:  Kedatangan Transmigran Asal Jatim dan DIY ke Sulbar Dapat Sambutan Hangat, Ini Pesan Gubernur

Secara keseluruhan dalam Pileg 2019 di Kabupaten Purwakarta ini, eLKAP melihat bakal ada perubahan komposisi anggota DPRD.

“PKS bakal masuk gedung putih (Gedung DPRD Purwakarta -red). Tentunya diharapkan akan mewarnai fungsi anggota DPRD menjadi lebih baik. Menjadi penyeimbang bagi eksekutif, dan berpihak pada rakyat,” pungkasnya. (Gin)