aqua

Kodim 0619/Purwakarta gelar Pendidikan Bela Negara bagi Perangkat Desa

Aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Purwakarta mengikuti Pendidikan Pendahuluan Bela Negara dari Kodim 0619 Purwakarta, Rabu (24/4/2019). (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara yang diperuntukan bagi perangkat desa.

Kegiatan yang digelar selama 3 hari tersebut dilaksanakan di Gedung Sigrong dan diikuti 700 perangkat desa se-Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:

Pulau Berhala Diusulkan Jadi Destinasi Wisata Olahraga Menyelam

Pelajar Purwakarta Ikuti LDKS di Yonarmed 9 Pasopati Kostrad



Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan, pendidikan bela negara bagi perangkat desa se-Kabupaten Purwakarta ini adalah hal yang penting dan tidak dapat ditawar lagi. Pasalnya perangkat desa ini merupakan ujung tombak pemerintahan daerah.

Menurutnya, Desa adalah bagian dari tumpuan, sendi dari bangsa dan negara, prototipe negara adalah Desa, jika desa bagus, makmur, mandiri dan swasembada maka negara dan bangsa akan maju lebih pesat.

"Wawasan kebangsaan itu penting. Ideologi Pancasila dan UUD 1945 harus kuat untuk menangkal ideologi radikal yang berbahaya seperti terorisme," kata perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu, Rabu (24/4/2019).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Perangka Desa Bela Negara Kodim 0619/Purwakarta

berita terkait

Ratusan Pelajar SMPN 3 Purwakarta Ikuti Kegiatan LDK

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi