Pilkades Serentak Majalengka Digelar November

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebanyak 142 desa dari 344 desa di Kabupaten Majalengka akan segera melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak pada November 2019 mendatang.

Pemerintah Kabupaten Majalengka saat ini tengah menyiapkan anggaran yang cukup besar dengan gambaran biaya sebesar Rp. 3 Milyar. Pilkades ini menyangkut Majalengka wilayah selatan dan utara, anggaran detailnya masih dalam pengkajian.

Baca Juga:  Harga Kedelai Naik, Pengusaha Tahu Tempe di Purwakarta Mogok Produksi

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi membenarkan bahwa pada bulan November mendatang akan segera digelar Pilkades serentak. Gambaran umum mengenai besaran anggaran mencapai 3 milyar.

“November tahun ini, Majalengka akan menggelar Pilkades serentak. Jumlahnya cukup banyak, 142 desa. Hampir sebagiannya dari total jumlah desa 344,” ungkapnya, Senin (17/6/2019).

Bupati menambahkan, secara garis besar gambaran besaran anggaran tersebut akan dibagi dua, yakni untuk wilayah bagian utara dan Majalengka bagian selatan.

Baca Juga:  Cara Menghindari Pekerjaan Kantor Dibawa Ke Rumah, Diantaranya Kerja Lembur

“Porsi anggarannya, ternyata untuk Majalengka bagian utara kebutuhannya lebih besar, sementara untuk wilayah selatan jauh lebih kecil. Untuk itu rinciannya masih kita kaji,” ujarnya.

Sementara itu, di tataran wilayah desa yang akan segera melaksanakan Pilkades sudah mulai bermunculan nama-nama calon kepala desa. Namun nama-nama tersebut belum terlihat bergerak masif, mengingat masih suasana lebaran.

Baca Juga:  Uu Hadir di Cikijing

“Ditambah baru beres Pilpres dan Pileg. Urusan Pilkades ini masih santai-santai saja. Namun nama-nama calon sudah banyak yang muncul,” ungkap seorang warga, Cahya di wilayah Kecamatan Sumberjaya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat