Lagu ‘Tahajud Rindu’, Harmoni Musik Melayu dengan Sunda

JABARNEWS | PADANG – Kerjasama Indonesia dengan Malaysia dalam melahirkan karya lagu tetap terjaga hingga hari ini, seperti pada lagu Tahajud Rindu yang dinyanyikan oleh Fitri RDJ. Videoklip lirik lagu tersebut baru saja dirilis pada Sabtu, 6 April 2019 di kanal YouTube Loonaq Records.

Pada lagu terbarunya ini, Fitri RDJ berduet dengan Desiana Lukista, penyanyi yang sama-sama berasal dari Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Keunikan lagu Tahajud Rindu ini ada pada persenyawaan antara unsur musik sunda dan melayu. Aransemen musik yang dikonsep semi orkestra diisi dengan petikan melodi gitar akustik khas melayu, mengiringi liriknya yang kental bahasa melayu tersebut. Namun tetap mudah dipahami oleh pendengar dari daerah lainnya. Lirik lagu ini ditulis oleh Rozman Abas, penulis lagu dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga:  Tak Ingin Badan Lebar Usai Lebaran? Simak Info Penting Ini

“Meskipun saya berdarah jawa dan besar di sunda, namun saya senang menyanyikan lagu-lagu bernuansa melayu. Dan alhamdulillah, lagu-lagu saya sebelumnya cukup diterima oleh penikmat musik di Malaysia dan Indonesia,” kata Fitri saat diwawancarai, Senin (15/4/2019).

Baca Juga:  Dongkrak Ekonomi, Pasar Rakyat Online Depok Libatkan Ojek Pangkalan

Karakter vokal Fitri RDJ dan Desiana Lukista yang sama-sama menggunakan teknik vokal suara kening pada lagu ini, sempurna menghadirkan suasana hening sepertiga malam. Kelembut vokal khas sunda mereka sukses membuat unsur melayu dan sunda berharmoni pada lagu ini.

Baca Juga:  KSP Salurkan Bantuan Alkes ke 13 RS Rujukan

“Lagu Tahajud Rindu ini berpesan, agar kita selalu mendekatkan diri pada Allah SWT, untuk dapat meraih ridho-Nya. Salah satunya dengan melaksanakan shalat tahajud. Selain itu, shalat tahajud juga bermanfaat bagi kesehatan seseorang, sehingga aura ketampanan atau kecantikan seseorang jadi kelihatan,” kata Fitri.

Videoklip lirik lagu Tahajud Rindu yang dinyanyikan Fitri RDJ featuring Desiana Lukista dapat dinikmati melalui lewat link: https://youtu.be/vVzxjjpfYhM . (Fad)