DPRD Jabar: Infrastruktur Irigasi di Tasikmalaya Butuh Perbaikan

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dari hasil pemantauannya, kondisi infrastruktur irigasi khususnya di daerah Tasikmalaya dan sekitarnya membutuhkan perbaikan. Sehingga dala hal ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperhatikan kondisi infrastruktur irigasi di Jawa Barat.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari beserta Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan monitoring kegiatan tahun 2019 dan persiapan kegiatan perubahan tahun 2019 di UPTD PSDA Wilayah Sungai Citanduy, Kota Tasikmalaya, Rabu (24/4/2019).

Baca Juga:  Kopel Gelar Ruang Rupa Riang, Cek Tanggalnya Di Sini

“Kami melakukan pengechekan serta kesiapan UPTD tersebut dalam pembangunan fisik, melihat kebutuhan dari UPTD Citanduy. Ini dilakukan dalam rangka perbaikan beberapa sumber daya air yang ada di Tasikmalaya dan sekitarnya,” kata Ineu kepada wartawan.

Baca Juga:  Liga 1 Ditunda, Ini Kata Kapten Persib Supardi Nasir

Dari hasil pemantauannya, bahwa tidak sedikit kondisi infrastruktur irigasi khususnya di daerah Tasikmalaya dan sekitarnya membutuhkan perbaikan.

Sehingga pihaknya meminta, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperhatikan kondisi infrastruktur irigasi di Jawa Barat.

“Saat ini kami melihat Pemprov Jabar sudah memberikan bantuan, tetapi kalau dilihat dari hasil dokumentasi yang dilakukan masih banyak daerah irigasi yang perlu ada perbaikan-perbaikan,” ucap Ineu.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Kampanye Dialogis Pilkades Pusakamulya Purwakarta Manfaatkan Live Streaming

Lebih lanjut Ineu menghimbau, bahwa kondisi infrastruktur di Jawa Barat harus menjadi perhatian seluruh pihak.

”Jangan sampai infrastruktur yang rusak tidak diperhatikan, ini adalah hal yang perlu diperhatikan untuk pemenuhan kebutuhan pertanian,” ujarnya. (Red)