Waspada Provokasi Pasca Pemilu

JABARNEWS | KARIKATUR – Maraknya aksi pernyataan diberbagai media sosial yang menyatakan bahwa pemilu 2019 disertai banyak kecurangan, menjadikan keresahan di masyarakat. Beberapa pernyataan tersebut ada diantanranya dinilai cenderung berbau provokasi yang memungkinkan meningkat menjadi konflik/perpecahan.

Baca Juga:  Didukung Ulama Dan Santri, PDI Perjuangan Yakin Jokowi Menang Telak Di Purwakarta

Sebelumnya para peserta pemilu dan penyelnggara pemilu sepakat, perihal jika ditemukannya kecurangan. Maka hal tersebut menjadi kewenangan Bawaslu untuk menindak lanjutinya. Data dan fakta jika terjadi kecurangan sangatlah diperlukan, sebagaimana telah diatur Undang-Undang yang berlaku.

Baca Juga:  Yuk Simak Cara Mengganti Profil Google Meet Pada HP, Perhatikan Tahapannya!

Para Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) melakukan tugasnya secara maksimal, disertai para aparat keamanan yang setia mengawal proses jalannya kelancaran pemilu.

Baca Juga:  Ini Manfaat Dari Rosemary Bagi Kesehatan, Diantaranya Menyuburkan Rambut

Terjadinya korban meninggal atau sakit para petugas KPPS dan aparat keamanan dibeberapa wilayah, merupakan bukti kesungguhan para petugas dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2019 ini, dan hal tersebut tentunya patut kita hargai/apersiasi. (Dod)