Berbagai Lomba Meriahkan HUT SMK Taruna Sakti Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Sakti (Tasa) Purwakarta menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan.

Perlombaan dimulai dari balap karung, lomba futsal putra menggunakan daster perempuan, lomba membuat film pendek berkelompok dan banyak lagi.

Saat ditemui sela-sela kegiatan, Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta Yayang Gilang Sonjaya menjelaskan, tahun 2019 ini sekolah mengambil tagline “Tasa Ka Hiji”, karena banyak bidang yang dilombakan dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Pelaku Seni Di Cirebon Gadaikan Motor Hingga Jual Alat Sanggar

“Ka Hiji kalau di bahasa Indonesia itu kan ke satu, jadi SMK Taruna Sakti Purwakarta harus jadi yang pertama, siswa-siswi juga harus jadi pertama. Ya intinya siswa-siswi disini harus bisa menjadi juara di segala sektor,” kata Gilang, Kamis (25/4/2019).

Baca Juga:  Pemkab Majalengka Alami Krisis, Bupati dan Banyak Pejabat Positif Covid-19

Gilang berharap, dengan bertambahnya usia, SMK Taruna Sakti seperti gadis remaja yang sementara berkembang.

“Ke depan, SMK Taruna Sakti lebih meningkatkan prestasi akademik dan spiritual dengan tidak melupakan kearifan lokal,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap SMK Taruna Sakti Purwakarta dapat dijadikannya sebagai sekolah model dan sekolah rujukan, dengan peningkatan mutu pendidikan yang dilakukan menjadi semakin baik.

Baca Juga:  Fakta Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Vs UEA

“Tujuannya dapat menghasilkan anak didik yang baik, bermutu dan berkreasi,” sebutnya.

Sementara itu, terlihat para siswa SMK Taruna Sakti begitu senang merayakan hari ulang tahun sekolah mereka. Mereka pun berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan dan perlombaan. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat