Personel Terbaik Polres Purwakarta Gugur Saat Bertugas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta sedang berduka karena per­sanes terbaiknya gugur ketika melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Purwakarta. Personel terbaik Polres Purwakarta yakni AKP (anumerta) H.Dani Kardana.

“Pada hari Jumat tanggal 26 April 2019 sekira pukul 06.30 wib, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Siloam, Kecamatan Bungursari Purwakarta karena kelelahan dan memiliki riwayat sakit jantung,” kata Kasat Intel Polres Purwakarta, AKP Narkum Sukmadiraja, Jumat (26/4/2019).

Baca Juga:  Dolar Naik, Kedelai Naik, Tahu Naik, Ukuran Kecil, Pengusaha Galau

Narkum menjelaskan, dirinya sangat merasa kehilangan dengan gugurnya satu anggota terbaik dari jajaran Polres Purwakarta khususnya di satuan intel.

“Terus terang saya sangat kehilangan dia, karena sosok dia yang sangat menguasai bidang tugasnya. saya sebagai rekan dan setiap saat kami kemana-mana hampir selalu berbarengan, dan telah bersinergi dengan yang bersangkutan,” ungkap arkum dengan nada sedih .

Baca Juga:  Akhir-Akhir Ini Suhu Terasa Panas? Ini Penjelasan BMKG

Dirinya menduga, almarhum gugur karena kelelahan setelah melakukan pengamanan Pemilu 2019 ini.

“Sekarang kan memang musimnya seperti itu, dan sesuai SOP nya kami melakukan monitoring, dan pemantauan sekaligus pengamanan pemilu itu sendiri,” jelasnya.

Dua hari terakhir saat kunjungan Kapolda, lanjut Narkum, almarhum masih hadir, kemudian setelah itu dua hari tidak masuk kantor.

Baca Juga:  Miss Universe 2020 Jatuh ke Andrea Meza, Bagaimana Kiprah Ayu Maulida?

“Usai kunjungan Kapolda Jabar, almarhum memberitahukan pada saya bahwa almarhum sempat merasakan kurang enak badan dan saya dipersilahkan istirahat. Harapan kami di satuan intel bahwa pucuk pimpinan di polres Purwakarta bisa mengusulkan untuk menaikan pangkat luar biasa terhadap almarhum atas dedikasi dan kinerjanya selama ini.” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat