Sebut KPU Gagal, Bupati Tasikmalaya: Pemilu Berjalan Sukses

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Mendengar kabar duka dari perhelatan pemilu April 2019 di Kabupaten Tasikmalaya cukup tinggi banyakmemakan korban sakit maupun korban meninggal. Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan prihatin atas kondisi tersebut, namun ia menila pemilu ini jelas berhasil dan aman.

“Memang betul di perhelatan pemilu 2019 ini khususnya di Tasikmalaya kita tertimpa musibah, akan tetapi itu tidak menghambat jalannya gelaran pemilu 2019,” ungkap Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto selepas menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (26/04/2019).

Baca Juga:  Pasca-Reuni 212, Elektabilitas Prabowo-Sandiaga Turun

Meski demikian, lanjut Ade, pihaknya siap tanggung jawab kepada seluruh korban baik yang sakit ataupun wafat.

“Ia kita akan bantu, dalam segala halnya, termasuk bagi korban yang wafat terus memiliki anak kecil, jelas itu harus kita bantu termasuk hingga biaya sekolahnya,” ungkapnya ke sejumlah awak media.

Baca Juga:  KPK Usut 'King Maker' Dalam Korupsi Djoko Tjandra Setelah Putusan Jaksa Pinangki

Menanggapi pendapat segelintir masyarakat yang menilai KPU gagal dalam menyelenggarakan pemilu 2019, dia menilai bahwa pemilu tahun ini digelar secara sukses oleh KPU.

“Kata siapa itu gagal, pemilu ini jelas sukses dan berjalan aman serta lancar,” tegasnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sebut Revitalisasi Situ Ciburuy Terhambat Karena Proses Lelang

Bahkan, tambah ade, Gubernur Jawa Barat juga ikut turun langsung merespon setelah melihat banyaknya korban yang berjatuhan dalam pemilu tahun ini.

“Ridwan Kamil sudah menyiapkan sesuatu untuk para korban atau keluarga yang ditinggalkan.” tandasnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat