Peringati Isra Mi’raj dan Sambut Ramadhan, Bataliyon Armed 9 Pasopati Kostrad Santuni Anak Yatim

JABARNEWS | PURWAKARTA – Keluarga besar Bataliyon Armed 9 Pasopati Kostrad berikan santunan kepada anak yatim dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M dan menyambut bulan suci Ramadhan.

Acara tersebut digelar di desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jum’at (26/4/2019). Pun acara ini sebagai ajang mendekatkan TNI dengan masyarakat.

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Ahmad Afandi mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj dan menjelang bulan suci Ramadhan kali ini, sebagai insan hamba Tuhan Yang Maha Esa dan umat beragama, kita harus mengutamakan dan mengimplementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan sehari-hari demi menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga:  Ratusan Pekerja di Cimahi Terkena PHK, Pengangguran Meningkat Drastis

“Semoga dengan peringatan Isra’ Mi’raj serta menyambut bulan suci Ramadhan kali ini prajurit Yonarmed 9 Pasopati Kostrad dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di dalam beribadah,” ujar Andi, Jumat (26/4/2019)

Baca Juga:  Ini Manfaat Buah Aprikot Bagi Kesehatan, Diantaranya Cegah Anemia

Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat, yang hanya dialami oleh Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta alam semesta yang Maha segalanya, yaitu perintah langsung bagi umat manusia untuk melaksanakan ibadah shalat lima waktu dalam sehari semalam.

Baca Juga:  Jelang Lawan Persita Tangerang, Supardi Nasir Mulai Kembali Berlatih

“Dengan disiplin shalat tepat lima waktu, Insya Allah akan selalu diberi jalan keluar dari keadaan sulit oleh Allah SWT,” tambahnya.

‎Usai melaksanakan acara Isra’ Mi’raj, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad memberikan santunan kepada anak yatim-piatu yang berada disekitar Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat