Bangun Perekonomian Daerah, Penyaluran Kredit Mikro Bank BJB Tembus Rp 5,5 Triliyun

Pengumuman kinerja keuangan Perseroan Triwulan I 2019 di Ballroom Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jumat (26/4/19). (Foto: Dok. Bank BJB)

JABARNEWS | JAKARTA - Komitmen Bank BJB sebagai agen pembangunan terus meningkat. Hal ini terlihat dari naiknya penyaluran kredit mikro yang berhasil tumbuh 11,1 persen atau mencapai sebesar Rp 5,5 triliun.

Dalam perannya selaku bank pembangunan, Bank BJB terus mendukung program-program pemerintah termasuk mendorong pembiayaan UMKM. Sebagaimana diketahui perekonomian di Provinsi Jawa Barat ditopang salah satunya oleh meningkatnya sektor UMKM.

Baca Juga:

Bank Bjb Akan Gelar Citarum Expo 2019, Bantu Revitalisasi Sungai Citarum

Bank BJB Kembali Dipercaya Salurkan KUR



Peningkatan pertumbuhan kredit di sektor UMKM berhasil dilakukan melalui beberapa strategi. Di antaranya program One Village One Company (OVOC) dengan memberdayakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Termasuk meningkatkan akses perbankan di masyarakat pedesaan melalui layanan Laku Pandai, program kemitraan dalam menyalurkan Kredit Usaha Rakyat, memperkuat sinergi melalui kerja sama dengan BPR dan Lembaga Keuangan Mikro serta program-program lainnya yang dapat mendorong pertumbuhan sektor UMKM.

Secara keseluruhan, total kredit yang berhasil disalurkan Bank BJB tercatat Rp 75,8 triliun dan berhasil tumbuh sebesar 6,2 persen. Kualitas kredit terjaga dengan baik dengan rasio kredit bermasalah (NPL) pada di level 1,68 persen atau lebih baik dibandingkan rasio NPL rata-rata industri perbankan yang sebesar 2,59 persen.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bank BJB Kredit Mikro Bank BJB UMKM Pertumbuhan Ekonomi

berita terkait

Bupati Subang: Pasar Rakyat Picu Pertumbuh Ekonomi

Bank bjb Dukung Program Kios Modern KIMONU

Bank bjb Dorong Target Kunjungan 20 Juta Wisman 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi