bjb
itcbet

MUI Purwakarta: Perbedaan Pilihan Politik Jangan Timbulkan Pertentangan

Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dean. (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pesta Demokrasi merupakan sarana dalam menyalurkan hak politik setiap warga negara, yang di dalamnya terdapat banyak pilihan-pilihan yang berbeda. Tak jarang perbedaan tersebut sering menjadi kesenjangan sosial diantara masyarakat.

Maka dari itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, KH John Dean mengingatkan kepada semua pihak agar segala perbedaan pilihan politik itu tak mesti menyeret masyarakat ke dalam situasi yang saling bertentangan.

Baca Juga:

Bawaslu Indramayu: Jangan Gunakan Pesantren Untuk Kampanye

Pemilu 2019, KPU Bandung Barat Siapkan 1.000 Orang Pelipat Surat Suara



Ulama kharismatik itu menjelaskan, Dalam setiap proses pemilihan selalu diperhadapkan pada dua situasi berbeda, menang atau sebaliknya. Namun hal itu tak elok jika diterjemahkan sebagai sesuatu yang justru dapat merusak tatanan sosial di tengah masyarakat.

"Namanya pemilihan, pas ada yang memenangkan dan ada yang tidak memenangkan. Saya biasa katakan tidak ada yang kalah, semua menang. Artinya menang dalam proses menciptakan suasana demokrasi," kata John Dean, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Sabtu (27/4/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : Ketua MUI Kabupaten Purwakarta KH John Dean Pemilu 2019 Demokrasi

berita terkait

Sebuah Ledakan Terjadi Di Dekat Lokasi Nobar Debat Semalam

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi