Pelajar SMK di Purwakarta Laksanakan Simulasi Antisipasi Bencana

Kepala sekolah, guru serta Pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta tengah mencoba memadamkan api dalam simulasi antisipasi bencana dan fire drill. (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kesadaran akan keselamatan dan kesiapsiagaan terhadap bencana seperti gempa bumi dan insiden kebakaran merupakan hal yang sangat penting, terutama di lingkungan sekolah.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Purwakarta berikan edukasi secara langsung kepada pelajar melalui simulasi antisipasi bencana dan pemadaman api ketika terjadi musibah kebakaran.

Baca Juga:

Resimen Armed 2/1 Kostrad Tanamkan Cinta Tanah Air kepada Pelajar

Penutupan Mabintar SMK Taruna Sakti Purwakarta Didatangi Artis Ibukota



Kegiatan simulasi berlangsung di halaman sekolah SMK Taruna Sakti, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta dan diiikuti ratusan pelajar SMK tersebut.

Riyan Pramudiya, Kasie Kerjasama Antar Lembaga dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan simulasi dasar untuk mengantisipasi bencana sesungguhnya.

"Kita mengenalkan pada saat gempa bumi sebenarnya tidak diperbolehkan keluar, untuk melihat sekitar. Ketika gempa bumi, berlindung di sisi lemari, bangku, lemari meja atau pintu, dan melindungi kepala. Jika hal tersebut dilakukan presentasi kemungkinan hidupnya lebih besar," ujar Riyan saat ditemui usai simulasi, Sabtu (27/4/2019).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Simulasi Antisipasi Bencana Pelajar SMK SMK Taruna Sakti Purwakarta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi