bjb

Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Ajak Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Jajaran Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad bersama masyarakat Desa Benteng dan pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta gotong royong bersihkan fasilitas umum jelang bulan suci Ramadhan. (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dengan masyarakat Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta serta pelajar dari SMK Taruna Sakti melaksanakan gotong royong membersihkan wilayah pemukiman, tempat ibadah dan area pemakaman umum.

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang mulai tergerus oleh perkembangan zaman yang semakin modern.

“Akhir-akhir ini kepedulian terhadap tempat-tempat umum ataupun fasilitas umum sangat minim, sehingga kami tergerak untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong dan semangat kebersamaan diantara warga masyarakat, dengan harapan terciptanya masyarakat yang peduli terhadap lingkungan,” kata Andi saat ditemui usai bersih-berish, Minggu (28/4/2019).

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini untuk mengajak masyarakat untuk hidup bersih dengan melaksanakan kerja bakti bersama-sama secara rutin di lingkungan masing-masing.

“Sudah sepatutnya kita secara bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat, serta ikut mewujudkan situasi yang kondusif di lingkungan masing-masing,” bebernya.

Baca Juga:

Prajurit TNI Kenalkan Website Kostrad kepada Pelajar

Pasca Nyoblos, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Gelar Apel Siaga

Tak hanya itu, kata Andi, kegiatan tersebut tidak hanya mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan serta kesehatan. Namun juga untuk mempererat tali silaturrahmi antara TNI dan masyarakat.

"Kegiatan ini untuk menggugah semua lapisan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi pemakaian benda-benda yang sulit terurai," ungkapnya.

Andi pun berharap, kegiatan gotong royong ini bisa terus dipertahankan dan dilestarikan oleh masyarakat.

“Dari kegiatan ini kami berharap ke depannya bisa terus dipertahankan, bahkan dipupuk serta dilestarikan. Ini merupakan sebuah kearifan lokal yang patut kita pertahankan,” pungkas perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Tags : Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sambut Bulan Suci Ramadhan
properti

berita terkait

Prajurit TNI Batalyon Armed 9 Pasopati Bantu Amankan Pemilu

Inilah Pesan Pangkostrad saat Apel Dansat Kostrad di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi