aqua

Desa di Indonesia Didorong Jalankan Program Dewi Dedi

Workshop Finalisasi Menu Bursa Inovasi Desa Tahun 2019 di Hotel Grand Kemang, Jakarta, 25-29 April 2019. (Foto: Kemendesa PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Untuk antisipasi perkembangan informasi digital dan trend dunia wisata yang sangat pesat dewasa ini, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) mendorong desa-desa di Tanah Air dengan sentuhan program "Dewi" (Desa Wisata) dan "Dedi" (Desa Digital).

Melalui program tersebut diharapkan desa-desa ke depan dapat maju lebih pesat lagi dan dapat meningkatkan kesejahteraan warganya.

Baca Juga:

Gerakan Perekonomian, DPRD Jabar Segera Bahas Raperda Desa Wisata

Gus Menteri: SDGs Jadi Arah Pembangunan Desa



Demikian tali simpul sambutan Direktur PMD M. Fachri dalam acara penutupan Workshop Finalisasi Menu Bursa Inovasi Desa Tahun 2019 di Hotel Grand Kemang, Jakarta. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan pada 25-29 April 2019.

Menurut Fachri, Kemendesa saat ini memiliki data potensi desa di seluruh Indonesia. Dari data tersebut, tentunya dapat dilakukan pemetaan desa yang memiliki prospek untuk dikembangkan menjadi desa pariwisata, dan desa digital.

Menurut Direktur PMD, telah banyak contoh desa yang telah memanfaatkan Dana Desa untuk pengembangan desa wisata dengan basis pemaanfaatan teknologi informasi sebagai media promosi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dewi Dedi Kemendesa PDTT Program Inovasi Desa Desa Wisata Desa Digital

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi