aqua

Sekda Purwakarta: Pendidikan Harus Memajukan Kebudayaan Bangsa

Sekda Purwakarta Iyus Permana saat memimpin Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). (Foto: Humas Pemkab Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta menggelar Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Taman Pasanggrahan Padjajaran Purwakarta, Kamis (2/5/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta Iyus Permana, yang hadir sebagai inspektur upacara, mengatakan, majunya sebuah kebudayaan karena kuatnya pendidikan dalam suatu bangsa.

Baca Juga:

Pengajian Rutin Kamisan, Bupati Anne Sosialisasikan Program Pemkab Purwakarta

Sekolah Mutiara Insani Jadi Pilot Project Sekolah Finlandia



Sehingga menurutnya,pembangunan pendidikan di Purwakarta yang berkarakter salah satu cara memupuk pendidikan dalam berkebudayaan sesungguhnya.

"Dimana dalam pendidikan berkarakter dimaksudkan agar membentuk manusia berahlak mulia, berilmu, kreatif, serta mandiri dan bertanggung jawab," ujar Iyus dalam arahannya.

Iyus mengatakan bahwa dalam perspektif yang dijalankan Kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan berkarakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dalam memasuki dunia kerja.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sekda Purwakarta Pemkab Purwakarta Hardiknas Pendidikan

berita terkait

Uu Minta Kepala Sekolah Di Jabar Pandai Bergaul

Sejajar Dorong Pemerataan Kualitas Pendidikan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi