Inilah Perilaku Aneh dan Unik Binatang di Dunia

JABAR NEWS | BANDUNG – Binatang-binatang Di dunia mempunyai keunikannya masing-masing. Tetapi tidak semua prilaku aneh binatang diketahui oleh orang-orang. Seperti beberapa perilaku aneh dari binatang berikut, mulai dari pemalsuan orgasme sampai ritual perjodohan yang dilakukan jika ingin mencari pasangan. Berikut informasinya, dilansir dari anehtapinyata.net.

Pemalsuan Orgasem Dari Ikan Brown Trout

Tidak hanya manusia yang kerap memalsukan orgasme dalam bercinta untuk membahagiakan pasangan. Ikan brown trout betina juga kerap melakukan hal yang sama. Ikan ini memalsukan orgasme untuk menstimulasi ejakulasi dini pada pejantannya, seakan-akan pejantannya berhasil memuaskan betinanya. Bagi manusia hal tersebut tentunya bukanlah perilaku yang aneh, tapi tidak untuk binatang.

Ritual Perjodohan Dari Penguin Adelie

Tahukah teman jika penguin adelide jantan mempunyai cara yang unik dalam mencari pasangan betinanya? Saat memilih pasangan penguin jantan akan menggelindingkan batu pada kaki si betina sebagai permintaan melanjutkan hubungan.

Baca Juga:  Tunjangan Sertifikasi Guru Tak Cair Sejak Januari

Ritual perjodohan ini berhasil jika si betina memberikan jawaban dan respon dilanjutkan bercengkarama dengan mengadu perut mereka masing-masing. Begitu pula sebaliknya, jika tidak ada respon berarti penguin jantan ditolak oleh betina yang dia taksir.

Rasa Empati Dari Gajah

Manusia pada umumnya tidak ingin kehilangan orang yang dia sayangi, namun jika itu terjadi pastilah suasana kesedihan akan dialaminya. Ternyata perasaan kesedihan seperti manusia ini dimiliki juga oleh gajah. Gajah memiliki beberapa ritual yang berhubungan dengan sekarat dan kematian.

Salah satu contohnya adalah saat melewati tulang dari gajah lain yang telah mati, dia akan melakukan ritual unik dengan membawa daun, tanah dan dahan pohon untuk menutupi bangkai gajah yang sudah mati tersebut.

Baca Juga:  Luarbiasa, Dua Zodiak In Diprediksi Akan Segera Kaya Raya

Namun ternyata melalui penelitian yang pernah dilakukan perilaku emosional paling aneh yang ditunjukan oleh gajah ini tidak hanya dilakukan kepada sesama gajah saja, melainkan juga kepada manusia dan hewan yang berempati penuh, misalnya anjing. Hal ini yang menyebabkan mereka menjadi hewan yang sangat berempati.

Lari Maju Mundur Dari Naked Mole Rat

Hewan yang dikenal dengan nama naked mole rat ini termasuk dalam spesies marmot (tikus belanda). Dinamai naked atau telanjang karena tubuh hewan ini tidak diselimuti bulu jadi lebih terlihat seperti tidak mengenakan apa-apa. Kendatipun mempunyai fisik yang jelek hewan ini mempunyai kemampuan aneh dan unikyang tidak dimiliki oleh hewan lainnya di dunia.

Naked mole rat dapat berlari mundur dan maju dengan kecepatan yang sama walaupun dalam keadaan gelap. Selain itu konsep kehidupan hewan ini hampir mirip dengan lebah, naked mole rat mempunyai seorang ratu dalam satu koloninya yang dapat bereproduksi dan melahirkan keturunan.

Baca Juga:  Manfaat Wortel Bagi Tubuh Bisa Menjaga Berat Badan

Cacing Pipih Saling Beradu Untuk Menentukan Jenis Kelamin

Cacing pipih mungkin merupakan salah satu binatang yang memiliki perilaku paling aneh dan unik di dunia yang jarang diketahui. Hewan ini mempunyai cara berhubungan yang disebut dengan penis fencing, atau bisa dikatakan saling bermain hanggar dalam tanda kutip.

Cacing pipih tergolong sebagai hewan hermaphrodite yang artinya mereka bisa membuahi atau dibuahi. Dalam menentukan siapa yang jantan dan siapa yang betina, hewan ini saling beradu, siapa yang menang maka dialah yang akan membuahi.(*)

Jabar News | Berita Jawa Barat