bjb

Ini Makna Hardiknas Menurut Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi. (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Setiap tanggal 2 Mei dikenal sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa.

Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi mengucapkan selamat Hardiknas kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi para anak muda yang tengah mengejar pendidikan.

"Saat ini ribuan, bahkan ratusan ribu anak muda tinggalkan kampung halaman, jauh dari Ibu, Ayah, dan saudara mereka. Kampung halaman yang penuh kenangan masa kecil itu mereka tinggalkan untuk satu tujuan yakni pendidikan," ujar Andi.

Menurutnya, rute perjalanan yang ditempuh adalah rute yang telah mengantarkan jutaan anak muda negeri ini meraih kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga:

Sekda Purwakarta: Pendidikan Harus Memajukan Kebudayaan Bangsa

Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Ajak Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

"Yakinlah bahwa pendidikan akan bisa mengantarkan pada kehidupan yang lebih baik. Pendidikan jadi tangga untuk menuju cita-cita, menuju harapan. Tiap hari satu anak tangga dilewati. Anak muda memang seharusnya pilih jalan mendaki. Jalan berat penuh tantangan tapi bisa mengantarkan ke puncak," imbuhnya.

Danyon juga berpesan, jangan setengah hati menjadi guru karen anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya. Ilmu tanpa amal adalah omong kosong, amal tanpa ilmu adalah kesesatan. Selamat memperingat Hari Pendidikan Nasional, tuntutlah ilmu hingga akhir hayat.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional, dengan pendidikan yang baik akan membuka pikiran, bukan menutup pikiran seperti parasut hanya berfungsi ketika dalam keadaan terbuka, teruslah belajar. Buka hari dengan cerahnya mata hati, dan tutup hari dengan tuntasnya asupan ilmu dan pengetahuan baru," pesan perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Tags : Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Mayor Arm Andi Achmad Afandi Hardiknas Purwakarta Pendidikan
properti

berita terkait

Prajurit TNI Kenalkan Website Kostrad kepada Pelajar

Prajurit TNI Batalyon Armed 9 Pasopati Bantu Amankan Pemilu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi