Di Purwakarta, Pengembang Perumahan Wajib Memiliki Sistem Pengolahan Sampah

Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika atau Ambu Anne saat memberikan sambutan di acara Riung Mungpulung bersama ratusan petugas kebersihan Kab. Purwakarta di Yudhistira Pemkab Purwakarta, (02/01/2019). (Foto: Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten meminta pengembang perumahan di Kabupaten Purwakarta wajib memiliki pengelolaan sampah. Permintaan ini karena masih banyaknya laporan pengaduan terkait pengelolaan pembuangan sampah terutama di perumahan - perumahan.

"Di 2018 terkait kebersihan terutama sampah, menjadi tertinggi dalam laporan ke sms center. Kedepan setiap perumahan wajib memiliki pengelolaan sampah," ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, disela sambutannya dalam acara Riung Mumpulung dengan petugas kebersihan Se-Purwakarta, di Bale Yudhistira Purwakarta, senin (31/12/2018).

Baca Juga:

Ngantuk, Bocah SMP Di Purwakarta Tewas Tertabrak Kereta

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status



Lanutnya, Ambu Anne ini secara tegas tidak akan mengeluarkan perizinan perumahan apabila pengembang perumahan tidak memiliki 5 dasar lingkungan, terutama pengelolaan sampah.

"Tidak ada izin apabila pengembang tidak memiliki pengelolaan sampahnya. Bahkan saya sudah minta kepada badan satu pintu bagi yang mengajukan izin perumahan harus memiliki pengelolaan sampah," ujarnya.

Khusus kawasan industri, Anne pun meminta agar para pemilik kontrakan harus memiliki tempat sampah, karena sering kali menjadi keluhan masih banyaknya yang membuang sampah di sembarang tempat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Purwakarta Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta Perumahan Purwakarta Pengolahan Sampah

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi