Bakal Ada Bazar Sembako Murah di Purwakarta, Cek Tanggalnya di sini.

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sudah menjadi rahasia umum, datangnya bulan suci Ramadhan sejalan dengan naiknya harga sembako. Hal ini mau tidak mau berpengaruh pada banyaknya jumlah sembako berkualitas yang akan dibeli oleh masyarakat.

Menyiasati hal tersebut Pemerintah Kabupaten Purwakarta melakukan berbagai upaya untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang dan pada saat ramadhan. Salah satunya dengan cara menggelar Bazar Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah yang akan digelar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Kepala Dinas UMKM Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Purwakarta, Dra. Hj. Karliati Djuanda, mengatakan bazar Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah ini pihaknya menjual sembako dengan harga yang murah.

“Tujuannya tentu untuk menyediakan sembako murah kepada warga yang akhirnya terjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di Purwakarta,” kata Karliati saat dihubungi melalui selulernya, Senin (6/5/2019).

Baca Juga:  Laga Persib Lawan Bhayangkara FC di Gelar Malam, Robert Alberts: Tak Masalah

Selain itu, dalam bazaar ini juga memberikan kesempatan kepada Usah Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mempromosikan produk-produknya.

“Bazar semacam ini akan kami gelar di 17 kecamatan di Purwakarta. Jadi, Pemkab Purwakarta akan roadshow mulai tanggal 7 Mei hingga 29 Mei 2019 atau H-6 sebelum lebaran,” tegasnya.

Setiap harinya, lanjut dia, akan ada satu lokasi bazaar di satu kecamatan. Namun khusus nanti tanggal 29 Mei 2019 serentak di Kecamatan Wanayasa, Pondoksalam dan Kiarapedes, yang akan di lounching di Kecamatan Wanayasa.

“Dengan cara ini, maka diharapkan ketersediaan bahan-bahan pokok di seluruh pelosok Purwakarta bisa merata,” ujarnya.

Karliati memastikan bahwa harga barang yang dijual saat bazaar itu sangat murah karena langsung dari distributornya.

Baca Juga:  Defisit Anggaran, Pemkab Karawang Pangkas Anggaran OPD

“Kami jamin harganya sangat murah karena langsung dari distributornya, tak ada syarat apapun untuk belanja di bazar Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah itu,” kata dia.

Selain untuk pelayanan kepada masyarakat dalam bulan puasa ini, lanjut dia, bazar ini juga membantu masyrakat petani untuk menjual produk mereka secara langsung.

“Disini kita juga melibat Dinas Pertanian dan Pangan, serta Dinas Peternakan dan Pernikahan, tentu pihak Bulog pun kami libatkan juga,” kata Karliati.

Dalam bazar tersebut, lanjut dia, akan produk yang akan dijual yakni; Beras medium, Daging Beku, Daging ayam, Minyak Goreng, Gula Pasir, Telur Ayam, Tepung Terigu, Aneka Sayuran Segar, Gas LPG 3Kg, serta aneka olahan produk pertanian, perikanan dan peternakan.

Baca Juga:  Wahai Kaum Pria, Begini Hukum Menikahi Wanita yang Ditinggal Pergi Suaminya

“Jadi semua masyarakat bisa berpartisipasi, kecuali untuk gas LPG 3Kg hanya masyarakat yang dapat subsidi saja, dan diberikan kupon oleh kecamatan setempat,” ungkapnya.

Untuk tanggal dan tempatnya sebagai berikut ;

7 Mei 2019 di Kecamatan Cibatu

8 Mei 2019 di Kecamatan Campaka

9 Mei 2019 di Kecamatan Bungursari

10 Mei 2019 di Kecamatan Babakancikao

14 Mei 2019 di Kecamatan Purwakarta

15 Mei 2019 di Kecamatan Pasawahan

16 Mei 2019 di Kecamatan Jatiluhur

17 Mei 2019 di Kecamatan Sukatani

21 Mei 2019 di Kecamatan Plered

22 Mei 2019 di Kecamatan Tegalwaru

23 Mei 2019 di Kecamatan Darangdan

24 Mei 2019 di Kecamatan Bojong. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat