Di Bulan Ramadhan, Prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad latihan Perang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Puasa sama sekali tak menghalangi aktivitas ratusan prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad menggelar pendidikan Uji Siap Tempur (UST) di kawasan Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Rabu (8/5/2019).

Uji Siap Tempur atau kerap dikenal dengan sebutan pendidikan UST di kalangan TNI AD, merupakan program aplikasi yang wajib diikuti seluruh prajurit TNI AD, yang akan digelar selama 7 hari.

Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, mengatakan, latihan meningkatkan kemampuan personel TNI, baik per Seksi atau Kompi. Latihan dimulai dari perorangan, dilatih cara tempur khusus dengan melihat tingkat kemampuannya. 

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 21 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Aries dan Taurus

“Yang pastinya latihan ini pasti berujung pada penilaian terhadap personel TNI AD masing-masing. Melalui latihan tersebut kita bisa melihat bidang apa-apa saja yang menonjol pada personel,” ujar perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu.

Hal ini penting, lanjut Andi,  mengingat dengan latihan tersebut para prajurit akan lebih mampu dan terampil serta percaya diri dan memiliki optimisme yang tinggi dalam menghadapi tugas-tugas di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Dari Desainer Untuk Disability

“Latihan kali ini kita menggunakan 4 pucuk meriam 155/GS Caesar, dengan materi yang dilatihkan adalah penyiapan meriam hingga siap tembak dan drill penembakan oleh masing-masing meriam,” kata Andi.

Meskipun menjelani ibadah puasa Ramadhan, lanjut dia, namun tidak sedikitpun menyurutkan semangat prajurit TNI AD dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, untuk tetap melakukan latihan.

“Walaupun dalam keadaan puasa prajurit TNI tetap melaksanakan latihan. Puasa bukan menjadi penghalang buat kami melakukan latihan-latihan seperti ini. Bahkan, puasa dijadikan pendorong agar bisa latihan lebih baik lagi,” kata Andi.

Baca Juga:  Resolusi 2023, Ini 4 Hal Yang Wajib di lakukan

Selain itu, Danyon juga ucapkan trimakasih kepada pemerintah daerah dan aparatur yang ada di wilayah Purwakarta.

“Saya ucapkan trimakasih kepada pemerintah Kabupaten Purwakarta, Polres Purwakarta dan Kodim 0619 Purwakarta, atas kerjasama dan penyediaan lahan bagi kami melakukan latihan ini,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat