aqua

Trase KA Cepat Jakarta-Bandung Direncanakan Rampung 2021 Mendatang

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung direncanakan rampung pada Juni 2021 mendatang. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menilai perlu ada konektivitas jalur kereta dalam kota dari Tegalluar, Kabupaten Bandung ke Stasiun Bandung.

Lanjut Iwa, saat ini, progres pembangunan trase Tegalluar-Stasiun Bandung telah sampai pada tahap sinkronisasi rencana trase dan penyusunan studi kelayakan.

Baca Juga:

Santri di Garut Terpapar Covid-19, Ini Pesan Ridwan Kamil

Libur Panjang, Ini Imbauan Ridwan Kamil untuk Pengelola Hotel



“Kereta Cepat Jakarta-Tegalluar insyallah itu akan selesai di Juni 2021. Tentu tidak cukup selesai sampai di situ saja, tetapi juga connectivity perlu kita selesaikan lebih awal dibandingkan dengan selesainya kereta api cepat,” kata Iwa, Rabu (8/5/2019) petang.

Proyek trase Tegalluar-Stasiun Bandung ini dilaksanakan menggunakan pola business to business, karena dinilai dapat dirampungkan lebih cepat. PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dipilih sebagai ketua konsorsium bersama dengan WIKA LRT, PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI), dan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

“Ketua konsorsiumnya yaitu PT KAI, karena yang bersangkutan yang memiliki aset. Kita akan menggunakan jalan eksisting kereta api, dengan demikian akan lebih cepat (rampung),” imbuhnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Sekda Provinsi Jabar PT. KAI Pemprov Jabar

berita terkait

Ridwan Kamil Lepas Penyaluran Bansos Tahap Tiga

Ridwan Kamil Didesak Naikkan UMP Jabar

Ridwan Kamil Minta Kelas Menengah Rajin Belanja, Ini Alasannya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi