bjb

Anne Ratna Mustika: Kita Targetkan 4 Juta Wisatawan Berkunjung Ke Purwakarta

Anne Ratna Mustika, Bupati Purwakarta Periode 2018-2023 saat memberikan santunan. (Foto: Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika memiliki target akan kunjungan wisatawan yang datang ke Purwakarta. Ia menargetkan 4 juta wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta sepanjang 2019.

"Target kunjungan wisatawan yang datang ke Purwakarta, sepanjang 2019 4 juta wisatawan," ujar Anne disela peresmian Sanggar Seni Srikandi dan Paguyuban Sahate, di Pujasera Srikandi Jl. Taman Pahlawan, Purwakarta, selasa (8/1/2019).

Pihak Pemerintah akan terus mendorong, terutama bagi kegiatan yang bisa memberikan kontribusi perkembangan pariwisata di Purwakarta.

"Kita terus dorong berbagai kegiatan dan tempat yang berpotensi untuk berkontribusi terhadap perkembangan pariwisata di Purwakarta," ujar Bupati yang biasa disapa Ambu Anne.

Target 4 juta kunjungan bukan tanpa alasan, pasalnya untuk liburan akhir tahun 2018, dari 28 destinasi wisata di Purwakarta dipadati wisatawan.

Baca Juga:

Anne: KNPI Diharapkan Berperan Dalam Pembangunan di Purwakarta

Bupati Purwakarta Apresiasi Kepolisian Ungkap Keberadaan Lahan Ganja Di Sukasari

"Tercatat lebih dari 400.000 wisatawan berkunjung ke Purwakarta saat tahun baru, ini merupakan potensi," ungkap dia.

Anne menyebutkan, seni dan kuliner dapat saling berkolaborasi dan menjadi daya tarik wisatawan, potensi akan terus didorong.

Ada tiga poin yang harus dipenuhi pemda, agar potensi wisata di Purwakarta terus meningkat, selain mendorong potensi yang ada.

"Pertama, akses atau ketersediaan infrastruktur yang mendukung. Kedua, akomodasi dan tempat yang nyaman, bersih, dan aman. Ketiga, berkaitan dengan aksi dan atraksi yang berhubungan dengan SDM," tuturnya. (Red/rilis)

Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags : anne ratna mustika bupati purwakarta wisatawan purwakarta pariwisata purwakarta ambu anne

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi