bjb

Wabup Purwakarta Aktif Gerakkan Jumsih Bersama Warga

Wakil Bupati Purwakarta Haji Aming saat mengikuti acara Jumsih di Kel. Ciseureuh, (01/03/2019). (Foto: Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Wakil Bupati Purwakarta H. Aming kembali ikut serta dalam gerakan Jumat bersih (jumsih). Di awal Maret ini, Aming bersih-bersih bersama warga di RW 13, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, pada Jumat (1/3/2019) pagi.

Dia mengaku tidak akan pernah bosan menggalakan kebersihan di wilayah Purwakarta. Terlebih di musim hujan seperti saat ini, bersih-bersih lingkungan harus semakin diintensifkan.

"Kebersihan itu sebagian dari iman, untuk itu saya tidak pernah bosan mengajak warga untuk membersihkan lingkungan," ujar Aming di lokasi jumsih.

Menurutnya, banyak manfaat yang diperoleh dari gerakan Jumsih. Selain lingkungan yang akan tetap bersih, kesadaran masyarakat akan kebersihan juga akan semakin meningkat.

Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

"Apa yang dilakukan dapat menjadi pemicu rasa sadar masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata pria yang kerap disebut sebagai bapak jumsih Purwakarta tersebut.

Ia menambahkan, lingkungan yang bersih akan terbebas dari berbagai wabah penyakit. Selain itu, melalui gerakan Jumsih, seluruh masyarakat bisa lebih mengenal satu sama lain sehingga tali silaturahmi dan kekeluargaan di antara mereka dapat terjalin erat.

"Hidup kita akan lebih bermakna manakala apa yang kita perbuat bisa dinikmati orang lain, salah satunya membersihkan lingkungan," ujar dia. (Red/rilis)

Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags : Wabup Purwakarta Wakil Bupati Purwakarta Haji Aming Jumsih Ciseureuh
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi