bjb
itcbet

Disdik Purwakarta Serahkan Kartu BPJS Kepada Guru Honorer dan Penjaga Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Purwanto memeberikan kartu BPJS kepada guru honorer dan penjaga sekolah. (Foto: Humas Pemkab Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta menandatangani nota kesepahaman dengan pihak BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Penandatangan tersebut merupakan salah satu komitmen Pemkab Purwakarta hal itu Dinas Pendidikan dalam memberikan perlindungan kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawan Negeri (PPNPN) atau biasa yang disebut dengan pegawai honorer.

Para honorer yang akan dicover adalah 285 orang penjaga sekolah, 337 orang Guru Honorer K2 beserta keluarganya dengan maksimal 4 orang. Sedangkan untuk Penerima BPJS Ketenaga kerjaan sebanyak 3.180 orang.

Baca Juga:

Di Purwakarta Ada Gubuk 2x4 Meter Ditempati 8 Orang

Taman Sri Baduga Bisa Jadi Venue Untuk Acara Skala Internasional



"Program ini sudah berjalan sejak penyerahan kartu secara simbolis pada tanggal 11 - 12 april 2019 kemarin," ujar Kepala Dinas Pendidikan Purwanto, di Purwakarta. Senin (15/4/2019).

Premi kepesertaan BPJS Kesehatan untuk Guru Honorer K2 sebesar Rp. 186.115,- (seratus delapan puluh enam ribu seratus lima belas rupiah) per keluarga dan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp. 13.000,- (tiga belas ribu rupiah) per orang, dibebankan kepada APBD Kabupaten Purwakarta melalui DPA Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2019 setiap bulannya, sedangkan iuran kepesertaan BPJS Kesehatan untuk Penjaga sekolah sebesar Rp. 25.500,- (dua puluh lima ribu lima ratus rupiah) per orang per bulan dibiayai oleh BAZNAS Kabupaten Purwakarta.
Halaman selanjutnya
Tags : Disdik Purwakarta Pemkab Purwakarta Kartu BPJS Guru Honorer Penjaga Sekolah

berita terkait

Pemkab Purwakarta Sisir Tiap Desa Gali Potensi Wisata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi