bjb

Ratusan Masyarakat Serbu Bazar Ramadhan Ala Pemkab Purwakarta

Terlihat ibu-ibu tengah membeli bahan sembako di bazar Ramadhan dan Idul Fitri yang diselenggarakan Pemkab Purwakarta di halaman kantor Kecamatan Babakancikao

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi tenda Bazar Ramadhan dan Idul Fitri di halaman kantor Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, untuk membeli paket sembako murah.

Bazar yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dengan menjual produk bahan pokok, seperti sayuran, beras, gula minyak goreng, daging dan lainnya dengan harga yang murah.

Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Babakancikao, H.Cucu Diana, mengatakan, adanya pasar bazar murah ini, sangat membantu masyarakat apalagi dengan kenaikan beberapa komoditas di bulan Ramadhan ini.

"Bazar ini, untuk meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan serta stock untuk keperluan selama Ramadhan," kata H.Cucu Saat ditemui di halaman kantor Kecamatan Babakancikao, Jumat (10/5/2019).

Bazar yang telah diserbu oleh ibu-ibu sejak pagi itu, lanjut dia, banyak masyarakat yang datang membeli sejumlah barang pokok berupa sayuran, beras, gula minyak goreng, daging, dan lainnya dijual dengan harga murah.

"Kami prediksi bazar ini sampai jam 11 siang, namun baru jam 10 kurang saja sudah banyak yang habis, alhamdulilah antusias masyarakat Kecamatan Babakancikao sangat luar biasa. Tak lupa kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Purwakarta yang telah menyelenggarakan bazar murah ini, Alhamdulillah dengan bazar ini masyarakat sangat terbantu," kata Cucu.

Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas UMKM Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Purwakarta, Dra. Hj. Karliati Djuanda, mengatakan bazar murah ini, merupakan inisiatif dari Bupati Purwakarta, sehingga bazar akan digelar di beberapa kecamatan lainnya di Purwakarta. 

"Ini merupakan inisiatif langsung dari Ibu Anne Ratna Mustika, untuk mengadakan bazar murah ini," kata Karliati.

Terlebih menurutnya kecenderungan harga bahan pokok naik menjelang bulan Ramdhan dan Idul Fitri. Harga yang ditawarkan pada bazar dari Pemda Purwakarta pun cukup bersaing dengan pasar, dan menurut Karliati akan sangat diidamkan oleh masyarakat terutama kaum ibu.

“Misalnya harga telur di pasar 25 ribu per kg nya, nah di bazar ini harganya lebih murah menjadi 20 ribu per kg nya.  Kemudian harga beras premium di Pasar 12 ribu di bazar murah menjadi 10 rb, pasti bahagia dong para ibu - ibu,” pungkasnya.

Untuk Senin 13 Mei 2019, Bazar Ramadhan Pemkab Purwakarta akan di gelar di halaman kantor Kecamatan Sukasari. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat .
Tags : Purwakarta Bazar Ramadhan Kecamatan Babakancikao H.Cucu Diana Disperindag Purwakarta Dra Hj Karliati Djuanda

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi