bjb

Bersama Komunitas, Input Gelar Sahur On The Road

Kegiatan pembagian makanan untuk santap sahur bagi warga kurang mampu, dan musafir yang ada di jalanan.

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bulan Ramadan selalu identik dengan kegiatan-kegiatan positif, bahkan seluruh umat muslim di dunia berlomba-lomba memperbanyak amal ibadah agar puasa selama sebulan penuhnya mendapat berkah.

Seperti yang dilakukan Komunitas grup Facebook Informasi Purwakarta Terkini (Input) punya cara lain untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Yakni dengan menggelar kegiatan Sahur On The Road.

Humas Input, Sahril Sidik mengatakan, tujuan utama sahur on the road ini, ingin membantu warga kurang mampu, dan musafir yang ada di jalanan untuk bersantap sahur, sebagai wujud saling berbagi di bulan suci Ramadhan.

Sasarannya, lanjut dia, pengayuh becak dan petugas kebersihan di kawasan Jalan RE Martadinata, Serta Jalan Sudirman, dan beberapa kawasan di Kabupaten Purwakarta.

"Dengan cara membagikan nasi kotak sahur gratis kepada kaum duafa, tukang becak serta petugas kebersihan. kegiatan ini merupakan agenda rutin Input yang kami namai program Urang Purwakarta Berbagi," kata pria yang akarab disapa Borel itu, Minggu (12/5/2019) dini hari.

Lanjut Boril, kegiatan ini bukan atas dasar kepentingan apa pun, melainkan hanya berbagi sahur saja. Apalagi, kegiatan ini juga telah dilaksanakan rutin di setiap bulan Ramadhan.

"Kalau sebelum bulan Ramadhan, kegiatan seperti ini sering kami lakukan yang kita namai Purwakarta Menyebarkan Nasi Bungkus atau yang kita singkat Purwakarta Menabung," ucapnya.

Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

Dalam kegiatan itu, mereka mendatangi para pekerja-pekerja malam, yang menghabiskan waktunya hingga sahur.

"Selain kaum duafa kami pun memberikan makan sahur kepada mereka yang bekerja sepanjang malam saat kami istirahat, Input salalu menjadi pelopor terdepan gerakan sosial kemasyarakatan," ungkapnya.

Disamping itu, Ketua pelaksana sahur on the road, Asep Hadianto menuturkan, Input selalu berusaha untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Kabupaten Purwakarta. Khususnya yang kurang mampu.

"Alhamdulillah bulan suci ramadhan ini, kami berusaha untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di Kabupaten Purwakarta. Khususnya yang kurang mampu," papar pria yang akrab disapa Mang Iyank ini.

Iyank menambahkan, Sahur On The Road kali ini komunitas Street Independent Purwakarta (SIP), Prime Riders Community Purwakarta (PRCP), Anak Rantau Mari Satukan Perbedaan (Armada) juga akan ikut bergabung dalam aksi sosial ini.

"Kami mengajak kerjasama dengan pihak yang ingin bersedekah baik itu perorangan maupun komunitas-komunitas yang ada di Purwakarta. Kami berharap dengan diselenggarakan kegiatan ini dapat menjadi sebuah pelajaran bagi kaum muda lainnya, agar peka dengan keadaan masyarakat yang hidup di jalanan, yaitu dengan cara berbagi ke sesama. Apalagi ini bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah," pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Tags : Purwakarta Sahur On The Road Input Ramdhan Berkah
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi