bjb

Kaum Dhuafa dan Tokoh Lintas Agama Bukber di Vihara

Sekitar 300 kaum dhuafa dan tokoh lintas agama mengadakan buka bersama di Vihara Dewi Welas Asih, Cirebon. (Foto: One/JabarNews)

JABARNEWS I KOTA CIREBON – Sekitar 300 kaum duafa di Kota Cirebon melaksanakan buka puasa bersama di Vihara Dewi Welas Asih, Jalan Kantor Kota Cirebon, Minggu (12/5/2019). Bukber ini pertama kali dilakukan di Kota Cirebon dengan mengundang tokoh-tokoh lintas agama dan kaum dhuafa di Vihara, yang identik dengan agama Budha.

Buka puasa bersama tersebut di hadiri oleh Ibu Shinta Nuriyah Abdurahman Wahid, dalam rangkaian kegiatan Sahur Keliling Bersama dengan tema “Dengan Berpuasa Kita Padamkan Kobaran Api Kebencian dan Hoaks”. Kota Cirebon ini merupakan tempat ke lima dari 40 titik yang akan disinggahi di seluruh Indonesia.

Baca Juga:

DKIS Kota Cirebon Gelar Bukber Bareng Jurnalis

Kapolda Jabar Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Pemilu



Dalam kegiatan ini, Ibu Shinta Nuriyah Abdurahman Wahid hadir memberikan tausyah di hadapan para kaum duafa dan tokoh lintas agama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati serta Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Hary Saputra Gani.

Sekitar 300 kaum dhuafa yang sengaja diundang dan mendapatkan paket takjil dan nasi kotak untuk berbuka puasa. Selain itu, tamu-tamu undangan yang terdiri dari tokoh lintas agama, seperti dari Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Budha juga hadir.
Halaman selanjutnya
Tags : Bukber Kaum Dhuafa Tokoh Lintas Agama Vihara Dewi Walas Asih Kota Cirebon

berita terkait

Kapolda bersama Pangdam gelar Silaturahmi Lintas Agama

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi