Bazar Ramadhan ala Pemkab di Ujung Barat Kabupaten Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bazar Ramadhan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, di Kecamatan Sukasari yang merupakan Kecamatan yang berada di ujung barat Kabupaten Purwakarta diserbu ratusan emak-emak.

“Alhamdulilah banyak bahan pokok harganya murah dia Bazar ini. Mudah-mudahan bazar seperti ini sering diadakan. Kami masyarakat kecil merasa sangat terbantu dengan adanya bazar murah ini,” kata Mak Uum, saat ditemui usai belanja di bazar yang digelar di Lapangan kantor Kecamatan Sukasari, Senin (13/5/2019).

Baca Juga:  Info Penting Soal Penyaluran THR ASN, TNI, dan Polri dari Sri Mulyani

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta, Hj. Karliati Djuanda, mengatakan bahwa adanya bazar Ramadhan ini diharapkan bisa membantu warga, terutama untuk ibu rumah tangga di Kecamatan Sukasari, yang ingin membeli sembako murah.

“Kami lakukan di perbatasan kabupaten Purwakarta tepatnya di Kecamatan Sukasari diharapkan  bisa membantu warga sekitar khususnya para ibu-ibu rumah tangga yang ingin membeli sembako murah,” ujar Karliati,  saat dihubungi melalui selulernya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut 20 Daerah PSBB Proporsional 11-25 Januari 2021

Menurutnya, pasar murah yang di gelar ujung barat kabupaten Purwakarta, pasalnya mengingat Wilayah tersebut jauh dari pusat kota, sehingga harus diprioritaskan

“Pasar murah Ramadhan menjual sebagian besar kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga di pasaran. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan pasar murah untuk meringankan biaya belanja jelang Lebaran,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Minat Baca, Pemkot Bandung Siapkan Rak Baca Untuk Warga

Diketahui, sejumlah kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah Ramadhan adalah beras, gula putih, minyak goreng, tepung terigu, telur, daging beku, produk pangan dan lainnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat