bjb

Yudisium SMK Taruna Sakti Purwakarta luluskan 96 Pelajar

Kegiatan Yudisium Kelulusan SMK Taruna Sakti Purwakarta di Aula Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Sakti melaksanakan yudisium  96 pelajar kelas XII angkatan ke 16 Tahun Ajaran 2018/2019 yang dinyatakan lulus di aula Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Senin (13/5/2019). 

"Ya hari ini kami lakukan yudisium kelulusan 96 pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta dengan pencapaian Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) tertinggi," ucap Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya.

Di tahun ini, lanjut dia, ada seorang siswa diterima di Universitas Negri di wilayah Cirebon.

"Alhamdulillah selalu ada lulusan terbaik yang dilahirkan dari SMK Taruna Sakti Purwakarta," kata pria yang akarab disapa Gilang.

Sementara itu, lanjut dia, kepada puluhan pelajar yang telah lulus, dirinya berharap para pelajar bisa mengabdikan ilmu dan sikap kedisiplinan yang mereka pelajari di SMK Taruna Sakti Purwakarta selama kurang lebih tiga tahun lamanya. 

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya

"Ada yang berkuliah, ada yang langsung bekerja di pabrik dan perusahaan. Saya pesannya di mana pun mereka berada, ilmu dan sikap baik yang mereka dapatkan di SMK Taruna Sakti Purwakarta bisa diterapkan dan dimanfaatkan dengan baik," ujarnya. 

Diketahui, 60% pelajar yang lulus telah diterima bekerja di sejumlah perusahaan seperti PT Dirgantara Indonesia dan PT Hino.

Sementara itu, Ketua Yayasan SMK Tasa, Fajar Aries Permana berharap, lulusan Tasa mampu bersumbangsih dalam pembangunan Purwakarta.

"Mereka yang telah lulus ini entah langsung bekerja atau melanjutkan ke perguruan tinggi harus terlibat aktif dalam pembangunan di Purwakarta," kata Fajar. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Tags : SMK Taruna Sakti Purwakarta Purwakarta
properti

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi