Yudisium SMK Taruna Sakti Purwakarta luluskan 96 Pelajar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Sakti melaksanakan yudisium  96 pelajar kelas XII angkatan ke 16 Tahun Ajaran 2018/2019 yang dinyatakan lulus di aula Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Senin (13/5/2019).

“Ya hari ini kami lakukan yudisium kelulusan 96 pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta dengan pencapaian Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) tertinggi,” ucap Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya.

Baca Juga:  LINMAS di Purwakarta Jadi Ujung Tombak Kamtibmas

Di tahun ini, lanjut dia, ada seorang siswa diterima di Universitas Negri di wilayah Cirebon.

“Alhamdulillah selalu ada lulusan terbaik yang dilahirkan dari SMK Taruna Sakti Purwakarta,” kata pria yang akarab disapa Gilang.

Sementara itu, lanjut dia, kepada puluhan pelajar yang telah lulus, dirinya berharap para pelajar bisa mengabdikan ilmu dan sikap kedisiplinan yang mereka pelajari di SMK Taruna Sakti Purwakarta selama kurang lebih tiga tahun lamanya. 

Baca Juga:  Berniat Perbaiki Septic Tank, Pria Cianjur Tewas Tertimpa Bangunan Rumahnya

“Ada yang berkuliah, ada yang langsung bekerja di pabrik dan perusahaan. Saya pesannya di mana pun mereka berada, ilmu dan sikap baik yang mereka dapatkan di SMK Taruna Sakti Purwakarta bisa diterapkan dan dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya. 

Diketahui, 60% pelajar yang lulus telah diterima bekerja di sejumlah perusahaan seperti PT Dirgantara Indonesia dan PT Hino.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Bandung Pimpin Apel Hari Pertama Kerja ASN

Sementara itu, Ketua Yayasan SMK Tasa, Fajar Aries Permana berharap, lulusan Tasa mampu bersumbangsih dalam pembangunan Purwakarta.

“Mereka yang telah lulus ini entah langsung bekerja atau melanjutkan ke perguruan tinggi harus terlibat aktif dalam pembangunan di Purwakarta,” kata Fajar. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat