aqua

Direktur PMD Pimpin Rapat Sinkronisasi KN-P3MD dan KN-PID

Direktur PMD, Kemendesa PDTT-RI, M. Fachri S.STP., M.Si., saat memimpin rapat di kantor KN-P3MD di Pejaten, Jakarta Selatan, Senin petang (12/5/2019). (Foto: Kemendesa PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Internal antara KN-P3MD dan KN-PID dipimpin langsung Direktur Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kemendesa PDTT-RI, M. Fachri S.STP., M.Si., yang dilaksanakan di Kantor KN-P3MD di Pejaten, Jakarta Selatan, Senin petang (13/5/2019).

Rapat yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama, dimanfaatkan Direktur PMD untuk membahas tiga hal mendasar yakni Dana Desa (DD), Program Pendampingan Desa, dan Program Inovasi Desa (PID) yang berada di bawah kewenangan Direktorat PMD.

Baca Juga:

Menteri Eko: Saatnya Desa Berkontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Kades Salem Divonis 4 Tahun 6 Bulan karena Korupsi Dana Desa



Pada rapat tersebut, Direktur PMD juga mengingatkan seluruh jajaran Konsultan Nasional P3MD maupun PID, untuk memperhatikan progress (tahapan) pencairan DD di 33 provinsi.

Kendala-kendala desa mesti diurai dalam pengelolaan maupun pelaporan DD. Apa yang menjadi kendala desa harus bisa dipetakan, sehingga progres dan capaian DD sesuai dengan harapan.

"Regulasi yang dipedomani desa, apakah Permendagri atau Permendesa, ke depan semoga lebih sinkron. Harapannya, batasan kewenangan dan kebermanfaatan regulasi lebih besar lagi," kata M Fachri didampingi Kasubdit PKMD Nursaid , PL-KN P3MD Sukoyo dan PL-KN PID Rusdin M Nur.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Direktur PMD Dana Desa KN-P3MD KN-PID

berita terkait

Direktur PMD: Kawal Dana Desa Agar Sesuai Harapan Masyarakat

Gerakan Inovasi Desa untuk Wujudkan Kebangkitan serta Kemajuan Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi