Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Muspika Jalancagak Gelar Safari Ramadhan

JABARNEWS | SUBANG – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 H, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Jalancagak,Subang melaksanakan salat tarawih keliling (Tarling). Pada kesempatan kali ini Muspika Jalancagak mengunjungi masjid Nurul Islam, Senin (13/5/2019) malam

Tarling atau taraweh keliling merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan ramadhan. Selain itu, kegiatan tarling tersebut merupakan salah satu ajang untuk bersilaturahmi di bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Saat Simulasi Terlihat Warga Kesulitan Melipat Surat Suara

“Kegiatan tarling sudah menjadi agenda rutin kami di Ramadhan. Insyaallah, kegiatan tersebut dapat menjadi sarana silaturahmi dengan warga di Jalancagak. Terlebih dilakukan saat Ramadhan, sebab silaturahmi adalah suatu bentuk ibadah yang wajib dilakukan sesama umat muslim,” terang Camat Jalancagak, Wahyu Suryana dalam sambutannya.

Tarling ini diikuti Kapolsek Jalancagak, Kompol Edi Sugeng Haryanto SH, Danramil 0512/CJB Kapten Inf Supriono, para kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya.

Baca Juga:  Lima Orang Kasus Suap di Kejati DKI Ditangkap KPK

Kapolsek Jalancagak Kompol Edi Sugeng Haryanto dalam sambutannya seusai sholat tarawih berpesan kepada para jamaah agar senantiasa untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap kondusif. Apalagi tambahnya, Indonesia, umumnya Subang termasuk di Jalancagak baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi tahun 2019.

Baca Juga:  Bank Bjb Berhasil Tekan Rasio Kredit Macet, Hingga Tingkat Terendah

Kemudian, lanjut Kapolsek, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sekaligus mempererat tali silahturahmi antara Muspika Jalancagak dengan masyarakat.

“Bulan Ramadhan adalah bulan suci bagi umat muslim. Dimana bulan ini merupakan ladang pahala dan mari berlomba-lomba untuk memperbanyak pahala,” ucapnya. (Mar)