Ingin Berinovasi Untuk Negeri, Kota Bandung Tempatnya

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyatakan, Kota Bandung merupakan tempat yang tepat bagi mereka yang ingin berinovasi dalam membangun negeri.

Hal itu diutarakannya saat menerima peserta Benchmarking Diklat PIM Tingkat IV, Kejaksaan Republik Indonesia di Auditoriom Balaikota, Jalan Wastukancana, Rabu (8/5/2019).

“Terima kasih kepada Badan Diklat Kejaksaan RI, sudah memilih Bandung sebagai tempat untuk benchmarking. Sangat tepat sekali berkunjung ke sini, karena Bandung adalah kota yang kaya inovasi,” ujar Oded.

Baca Juga:  Nakes Bayu Asih Tolak Vaksin, MUI: Setiap Orang Wajib Menjaga Perbuatan

Di masa pemerintahannya, Oded meminta seluruh dinas dan perangkat daerah minimal membuat satu inovasi dalam satu tahun.

“Inovasi-inovasi itu turut menyumbang andil terhadap prestasi Kota Bandung. Banyak penghargaan yang kami terima, yang merupakan buah dari inovasi tersebut,” ujar Oded.

Dia menambahkan, inovasi masuk ke dalam tiga pilar pembangunan di Kota Bandung, untuk mewujudkan visi Bandung sebagai kota yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

Baca Juga:  Berikut Tiga Zodiak Ini Yang Harus Lebih Berhati-hati Dengan Orang Baru

Kepala Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Diklat Kejaksaan RI, Ranu Mihardja berterima kasih atas kesempatannya, dapat melaksanakan kegiatan Brenchmarking Badan Diklat Kejaksaan RI di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Saya melihat di Kota Bandung selalu menghadirkan inovasi baru. Baik itu dari masyarakat atau pun dari Pemerintah,” ujar Ranu.

Baca Juga:  Tingkatkan Skill Pemain, Dedi Mulyadi Kirim 5 Punggawa Timnas U-16 Ke Sporting Lisbon

Ranu berharap, inovasi-inovasi khususnya di lingkungan Pemkot Bandung dapat dibagikan kepada para peserta diklat.

Diklat PIM Tingkat IV Kejaksaan Republik Indonesia di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Pemkot Bandung ini diikuti oleh 30 peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Para peserta nantinya akan melakukan benchmarking mengenai inovasi-inovasi yang ada, khususnya di Pemkot Bandung.(rob)