Korban Tenggelam di Danau Masjid Al-Jabar Ditemukan Tak Bernyawa

JABARNEWS | BANDUNG – Dede Ruhiyat, pemuda asal Sumedang sekaligus korban tenggelam di Danau Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung ditemukan tidak bernyawa oleh tim SAR gabungan, Selasa (14/5/2019).

“Alhamdulilah dapat ditemukan tadi pukul 16.11 WIB. Kondisinya sudah meninggal dunia,” ucap Kapolsek Gedebage Kompol Oesman Imam, Selasa (14/5/2019).

Baca Juga:  Bendungan Pembangkit Listrik Mikro di Cianjur Jebol, Dua Rumah Rusak

Jasad Dede ditemukan setelah dilakukan pengurangan debit air danau. Tim SAR gabungan dari BASARNAS, Damkar Bandung dan SAR Brimob Polda Jabar pun menemukannya di dasar danau yang berlumpur.

Baca Juga:  Lima Candi di Indonesia Sebagai Tempat Wisata Bersejarah

Proses pencarian sendiri memakan waktu lebih dari 12 jam. Tim SAR gabungan memulai pencarian pada dini hari pukul 01.00 hingga 16.00 WIB.

Sebelumnya, Dede hilang di danau masjid terapung Gedebage, Senin (14/5/2019) pukul 20.00 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, sebelum tenggelam Dede sempat bermain dan memancing dan bermain di pinggir danau bersama temannya.

Baca Juga:  Kota Cirebon Miliki 230.446 DPT

Kemudian tidak lama sekitar pukul 21.30 WIB, Dede diduga kerasukan hingga bergelagat aneh dan akhirnya menceburkan diri ke dalam danau. (Red)