Ciptakan Rasa Aman Selama Ramadhan, Polres Majalengka Gelar Operasi Pekat Lodaya

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Selama 10 hari ke depan dari tanggal 17-26 Mei 2019, Polres Majalengka akan intensif melakukan Operasi Pekat Lodaya 2019. Targetnya dari giat tersebut yakni premanisme, perjudian, miras, kejahatan jalanan dan kejahatan lainnya.

“Ops pekat ini mengedepankan fungsi Reskrim yang di bantu oleh Sat Intelkam, Sat Narkoba, dan sat Sabhara Polres Majalengka dengan sasaran Target Operasi yaitu pemberantasan dan penanggulangan premanisme, perjudian, miras, kejahatan jalanan dan kejahatan lainnya,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono dalam rapat bersama sejumlah personel di aula Polres Majalengka, Rabu (15/5/2019).

Baca Juga:  Dari Mulai Seblak Hingga Peuyeum, Ini Oleh-oleh Khas Bandung

Kapolres menambahkan ‎tujuan operasi ini adalah untuk memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada warga masyarakat khususnya dalam menunaikan ibadah puasa, dan untuk meningkatkan Kamtibmas di bulan suci Ramadhan.

Baca Juga:  BMKG Miliki Tiga Inovasi Peringatan Dini Bencana

“Sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat, agar tentram menunaikan ibadah puasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol ME. Pardede menambahkan, pihaknya membagi beberapa satgas beserta anggotanya. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan pengarahan mengenai penjabaran tugas masing-masing terkait apa yang sudah menjadi sasaran pada Operasi Pekat Lodaya 2018 tersebut.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Manfaat Suntik Vitamin C Bagi Kesehatan Tubuh

“Kita harus berkoordinasi dengan fungsi terkait, membangun kebersamaan dalam pelaksanaan tugas baik mengenai rencana operasi maupun TO (target operasi), sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan baik,” ucapnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat