Kapolda Jabar Buka Puasa Bersama Mahasiswa dan Pemuda

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufariadi melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Buka puasa bersama dengan Elemen Mahasiswa, Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda se-Kota Bandung di Hotel El Royale Bandung, Rabu (15/5/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, Dandim 0618/BS, Para Ketua dan Perwakilan BEM beserta Anggota, Para Ketua serta Perwakilan Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda berikut anggota.

Baca Juga:  Pemanfaatan Alat Kontrasepsi Pegang Peranan Penting Program KB

Dalam sambutannya Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufariadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara Kepolisian Daerah Jawa Barat dengan mahasiswa dan pemuda.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dan pemuda dapat terus mendukung tugas Polri dalam menjaga kondusifitas khususnya di wilayah Jawa Barat,” katanya.

Kapolda menambahkan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan teknologi informasi komunikasi guna menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain.

Baca Juga:  Jambore Kader Posyandu Bandung Diikuti 500 Peserta

Elemen mahasiswa maupun organisasi kemahasiswaan dan pemuda sekota Bandung, dalam kesempatan itu juga diajak agar terus berkomitmen dalam menjaga dan memelihara kondusifitas Kamtibmas di Kota Bandung, patuh terhadap ketentuan hukum yang berlaku maupun norma sosial di masyarakat.

Baca Juga:  Antisipasi Antraks, Hewan Kurban Divaksin

“Semua pihak harus memiliki gerakan moral terhadap perubahan bangsa yang positif dalam menjaga kebhinekaan dengan terus menanamkan nilai-nilai Pancasila serta merawat persatuan, melawan radikalisme/terorisme dan intoleransi, baik di lingkungan kampus, lingkungan masyarakat serta bekerjasama mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk di Kota Bandung,” jelasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat