Ratusan PJU di Kabupaten Tasikmalaya Mati

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Ratusan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) masih terlihat di sejumlah wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Hal tersebut bisa dilihat pada jalur selatan lintas Sukaraja-Cibalong-Karang Nunggal hingga Cipatujah, serta lintas Garut menuju Tasikmalaya dan sebaliknya.

Keberadaannya PJU sangat diperlukan bagi pengendara maupun pejalan kaki, terlebih sebentar lagi akan memasuki musim arus mudik.

Baca Juga:  Adu Banteng Truk Vs Pikap di Purwakarta, Dua Orang Tewas

“Ia memang betul di sejumlah titik masih ada yang gelap, namun itu sebenarnya bukan ranah Dishub Kabupaten Tasikmalaya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya, Heri Bimantoro, saat ditemui Jabarnews.com, Kamis (16/05/2019).

Baca Juga:  Bank Bjb Salurkan KUR Petani Milenial Lebah Madu Tasikmalaya

Heri mengungkapkan, kebanyakan lampu PJU yang mati tersebut merupakan wewenang provinsi dan pusat, pihaknya hanya mencatat serta melaporkan saja.

“Lampu PJU yang mati jumlahnya ratusan, dan sudah kita laporkan ke Provinsi atau pusat, namun hingga kini belum terpenuhi semuanya,” ujarnya.

Baca Juga:  Paul Frank Ajak Pelanggan Berkreasi Dengan Layanan ‘Do It Yourself’

Sebagai penutup Heri menambahkan, pihaknya juga melakukan penambahan pemasangan PJU baru, terkait yang mati, sebisa mungkin tim yang bertugas akan turun ke lapangan, apabila memiliki komponen cadangan untuk memperbaiki lampu yang mati. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat