aqua

Arus Mudik di Tol Cipali Diprediksi Membludak pada H-5

PT. LMS bersama pihak kepolisian saat konferensi pers kesiapan arus mudik tahun 2019, Kamis (16/5/2019). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | MAJALENGKA - ā€ˇPrediksi arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di jalur Transjawa Tol Cipali diperkirakan akan mencapai kepadatan tertinggi pada H-5 atau hari Jumat 31 Mei 2019 mendatang.

Oleh karenanya, para pemudik yang akan melewati jalur Cipali tersebut, diminta untuk mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari kesehatan diri, optimalisasi kendaraan serta sebaiknya mengisi bensin secara full terlebih dahulu.

Baca Juga:

Hanafi Rais Alami Kecelakaan, Petugas: Dua Kendaraan Terlibat Diduga Kabur

Hanafi Rais Putra Amien Rais Alami Kecelakaan di Tol Cipali, Begini Kondisinya



Hal ini ditegaskan Vice Presiden Director PT. Lintas Marga Sedaya (LMS), Firdaus Aziz. Pihaknya telah memiliki rencana taktis untuk mengurangi jumlah kemacetan pada momen mudik lebaran tahun ini. Diantaranya penambahan 14 gardu dengan tenaga petugas tol sebanyak 78 orang untuk membantu pelayanan transaski oleh pengguna.

"Serta 18 orang untuk membantu mengatur arus lalu lintas. Selain itu, kami menyediakan mobil patroli, ambulance, recue, derek, PJR kantib dan turlalin khusus lebaran di Palimanan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Jabarnews.com, Kamis (16/5/2019).

Firdaus menambahkan diperkirakan jumlah kendaraan yang akan melintas pada arus mudik tahun ini meningkat 12 persen dari tahun 2018 lalu. Oleh karenanya, pihaknya juga menambah sejumlah fasilitas lainnya di rest area.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Arus Mudik Mudik Lebaran Tol Cipali PT. Lintas Marga Sedaya

berita terkait

BIJB Jadi Kebanggaan Jawa Barat, Begini Harapan Ahmad Syaikhu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi