PT Indocement Tunggal Prakarsa Kunjungi Ponpes serta Panti Asuhan Selama Ramadhan

JABARNEWS I KAB. CIREBON – Jajaran Manajemen PT Indocement Tunggal Prakarsa (Tbk) Palimanan menggelar kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi sedikitnya 17 pondok pesantren (Ponpes) dan yayasan anak yatim piatu di Kota/Kab Cirebon.

Semua Ponpes tersebut merupakan binaan PT Indocement Tunggal Prakarsa dalam program Corporate Social Responcibility (CSR).

Selama tujuh hari yang dimulai Senin,13 Mei 2019, digelar tarawih keliling serta buka puasa bersama di enam desa binaan, yakni di Desa Ciwaringin, Desa Palimanan Barat, Desa Kedungbunder, Desa Gempol, Desa Cikeusal, dan Desa Cupang yang merupakan Kecamatan Gempol dan Kecamatan Ciwaringin.

Baca Juga:  Lantik Pejabat Tinggi di Jabar, Emil: Tekankan Pentingnya Integritas

Assistant to GM PT Indocement Palimanan, Otto Ahadijat, mengatakan melalui program CSR menggelar kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi beberapa ponpes di Kota/Kabupaten Cirebon dan buka puasa bersama sekaligus taraweh keliling.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya pada bulan Ramadhan, dan tahun ini digelar dari tanggal 13 hingga 21 Mei 2019.

Baca Juga:  Begini Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga

“Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, selain dengan kegiatan keagamaan tersebut, kita juga memberikan cendera mata di masing-masing tempat ibadah sesuai kebutuhan yang bermanfaat bagi musholla dan masjid dan ponpes yang kita kunjungi,” ujarnya.

Penyerahan dan pemberian cenderamata di setiap Ponpes Binaan langsung dilakukan oleh Budiono Hendranata selaku General Manager.

Baca Juga:  Polda Jabar Himbau Masyarakat Waspada Aksi Teror

Menurut Otto, penyerahan cinderamata mata di masjid/musholla yang dikunjungi diserahkan langsung melalui manajemen, Serikat Pekerja, Rohis dan didampingi oleh perangkat desa setempat.

“Kegiatan ini tentunya merupakan bentuk nyata dari kepedulian CSR yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar perusahaan, terutama desa-desa binaan Indocement,” ucapnya. (One)

Jabar News | Berita Jawa Barat