aqua

Terancam Pergeseran Tanah, Empat KK di Munjul Mengungsi

TNI-Polri menunjukkanrumah yang retak-retak akibat pergerakan tanah. (Foto: Humas Polres Majalengka)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Sebanyak empat Kepala Keluarga (KK)‎ di Lingkungan Depok, Rt 002/005, Kelurahan Munjul, Kecamatan/Kabupaten Majalengka terancam mengungsi, karena pergerakan tanah dan rumahnya amblas. Mereka terpaksa mengungsi karena takut dan untuk mengantisipasi rumahnya roboh.

Empat keluarga yang terdampak terdiri dari empat rumah warga. Diantaranya, rumah milik Wawan Setiawan (45), Gandi (35), Irin (55) dan Ilah (51).

Baca Juga:

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Bupati Majalengka Bakal Berlakukan PSBM

Detik-detik Dua Rumah Milik Warga Karo Terbawa Longsor



Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kapolsekta Majalengka, AKP Kustadi mengatakan, setelah mendengar adanya laporan tersebut, pihaknya segera meninjau langsung bersama unsur muspika.

‎"Kami melakukan monitoring bersama dengan unsur Muspika Kecamatan Majalengka dan BPBD Majalengka, untuk mengetahui penyebab retakan tanah tersebut," ungkapnya, Kamis (16/5/2019).

Kapolsek menambahkan, berdasarkan hasil monitoring disimpulkan bahwa pergeseran tanah yang mengakibatkan keretakan rumah tersebut, diduga akibat erosi Sungai Cijurey yang alirannya melintas di belakang pemukiman warga di lingkungan Depok itu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Rumah Retak Kabupaten Majalengka Warga Mengungsi Pergeseran Tanah Kapolres Majalengka

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi