Pembagian Zonasi PPDB Kota Bandung

Ilustasi. (Foto: kedaipena.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019, penerimaan melalui jalur zonasi memiliki kuota paling besar, dibandingkan dengan dua jalur lainnya. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sendiri membagi empat zona wilayah pada PPDB tahun ini. Tentunya, pembagian zona ini perlu diperhatikan oleh para orang tua calon siswa.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Mia Rumiasari menuturkan, zonasi menjadi kuota paling besar dalam PPDB ini, yakni sebesar 90 persen. Sementara sisanya 5 persen untuk jalur prestasi dan 5 persen lagi bagi yang mengikuti pindah tugas orang tua.

Baca Juga:

Dukung Tim Ajudikasi dan Satgas PTSL, Yana: Dapat Dongkrak PAD

Waduh, Angka Kematian Ibu dan Bayi di Kota Bandung Masih Tinggi



“Tahun ini kita menetapkan empat zona berdasarkan kecamatan. Zona A itu wilayah utara, zona B bandung bagian timur, zona C untuk wilayah selatan dan zona D d wilayah barat,” kata Mia, Kamis (16/5/2019).

Mia menyampaikan, zona A meliputi Kecamatan Sumur Bandung, Coblong, Cidadap, Sukajadi, Cibeunying Kidul, Cibeunying Kaler, Sukasari, dan Kecamatan Bandung Wetan.

Zona B meliputi Kecamatan Mandalajati, Antapani, Arcamanik, Cinambo, Panyileukan, Cibiru, Gedebage, Rancasari, Ujungberung, dan Kecamatan Buahbatu. Sedangkan, Kecamatan Kiaracondong, Batununggal, Lengkong, Regol, dan Kecamatan Bandung Kidul berada di zona C.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : PPDB 2019 Zonasi Pemkot Bandung PPDB Kota Bandung Pembagian Zonasi Kota Bandung

berita terkait

Gaet Investor, Yana Mulyana: UMKM Harus Naik Kelas

Yana Mulyana Upayakan Ekonomi di Kota Bandung Meningkat

PT KAI Daop 2 Bandung Berikan Ribuan Masker Ke Pemkot Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi