DPRD Jabar Berharap BUMDes Mampu Majukan Ekomoni Masyarakat Desa

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menyatakan keberadaan badan usaha milik desa (BUMDes) harus mampu memajukan sektor perekonomian masyarakat di pedesaan sesuai dengan tujuan dasarnya.

“Saat acara pengukuhan CEO BUMDes kemarin, saya menitipkan pesan kepada mereka bahwa keberadaan BUMDes yang mereka pimpin harus berdampak pada kemajuan ekonomi desa,” kata Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari di Bandung, Kamis, (16/5/2019) dilansir dari laman Antara.

Baca Juga:  Zoom Akan Perketat Keamanan Khusus Pelanggan Berbayar

Ineu mengatakan, BUMDes memiliki peran strategis dan BUMDES akan menjadi upaya yang sangat baik untuk meningkatkan pemberdayaan dan perekonomian masyarakat desa.

Baca Juga:  Waspadai Penyebaran Covid-19, Muspika Darangdan Gelar Test Swab

Ineu juga menuturkan, DPRD Jawa Barat mengapresiasi keberadaan BUMDes di Jawa Barat yang sebelumnya mampu berkembang dan memberdayakan sektor ekonomi masyarakat desa.

“Saya berharap BUMDes ini dapat menjadi motivasi bagi desa untuk lebih maju, dengan mengelola dan mengembangkan ekonominya sehingga kesejahteraan masyarakatnya juga dapat bertambah,” kata Ineu.

Baca Juga:  Bank Indonesia Beri Bantuan Sembako Dan Masker ke Pemkab Cirebon

Pembangunan desa harus menjadi prioritas bagi pemerintah salah satunya melalui pengembangan BUMDes.

“Saya berharap CEO BUMDes dapat membawa desa-desa ini memiliki BUMDES untuk maju dan mampu bersaing,” katanya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat