Berbagi Di Bulan Ramadhan, Polsek Cibatu Bagikan Takjil Gratis

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menjelang buka puasa di bulan Ramadhan, Personel Polsek Cibatu, Polres Purwakarta, membagikan kue dan minuman kepada warga yang melintas di kawasan kecamatan setempat.

“Pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran personel Polsek Cibatu dalam berbagi rasa kepada sesama saudara kita yang menjalankan ibadah puasa dan saat berbuka puasa hari ini,” kata Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado, saat ditemui usai bagikan takjil, Jumat (17/5/2019).

Baca Juga:  Di Sini, Kafenya Unik, Makanannya Beragam

Dilanjutkan, momen Ramadan digunakan untuk berbagi dengan sesama. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat lebih menciptakan kedamaian dan keharmonisan antara masyarakat dengan Polri.

“Jadi inipun merupakan salah satu bentuk kegiatan pengamanan kepada umat muslim di wilayah hukum Polsek Cibatu selama menjalankan ibadah puasa di bulan bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Klaim Tidak Ada Negara Sedetail Indonesia dalam Kendalikan Inflasi

Kapolsek Cibatu, berpesan kepada seluruh warga yang tengah menjalankan ibadah puasa untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, aman dan damai sehingga apa yang dilaksanakan di bulan puasa Ramadhan menjadi ibadah.

“Mari kita sama-sama menjaga kamtibmas khususnya umat Islam yang menjalankan ibadah puasa dengan khusuk, aman dan damai agar puasanya berjalan dengan baik,”  papar perwira polisi yang dikenal humanis itu. 

Baca Juga:  BNPT Sebut Orang Terpapar Radikalisme Karena Kurang Piknik, Kok Bisa?

Selain membagikan takjil, personel Polsek Cibatu juga menggalakkan Safari Ramadan dengan keliling ke masjid-masjid untuk melaksanakan Tarawih. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat