Tingkatkan Sinergitas, Polsek Maniis Buka Puasa Bersama Masyarakat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Buka puasa bersama digelar jajaran Polsek Maniis dengan anak yatim, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar, dilapangan cirata, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (18/5/2019).

Menurut Kapolsek Maniis, AKP H.Agus Wahyudin, kegiatan tersebut sebagai bentuk kehadiran dan kebersamaan personil Polri dengan masyarakat.

“Juga bentuk sinergitas antara TNI, Polri dengan masyarakat dalam memajukan dan mendukung pembangunan,” katanya.

Baca Juga:  Menolak Lupa, Momen Bersejarah 1 Oktober Hari Kesaktian Pancasila

Kapolsek juga berpesan agar senantiasa mempererat dan memelihara silaturahmi, komunikasi dan koordinasi baik terhadap sesama warga masyarakat maupun dengan aparat.

Selain itu, Kapolsek juga berpesan, untuk terus menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Baca Juga:  Polri Amankan 24 Orang Terkait Bom di Mapolsek Astanaanyar

Ia menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan jajarannya selama bulan Ramadhan untuk lebih meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat, selain meningkatkan Iman dan Ketakwaan kepada Allah SWT, juga dapat memupuk rasa kerukunan antara personil Polsek dan masyarakat,” jelas H.Agus.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan, yang diisi dengan penyampaian pesan dan himbauan kamtibmas, bagi-bagi takjil dan berbagi makanan sahur untuk masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:  Lukas Enembe Wafat, Agus Harimurti Yudhoyono Sampaikan Hal Ini

“Tentunya hal ini bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat serta kita sisipkan pesan kamtibmas untuk mengajak masyarakat berpartisipasi menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat