Sambil Patroli, Polsek Cibatu Bagikan Makan Sahur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berbagi hal dilakukan Polri untuk menjaga keamanan sembari berinteraksi dengan warga. Seperti halnya Kabupaten Purwakarta, anggota Polri dari Polsek Cibatu berbagi makan sahur di jalanan.

Puluhan nasi untuk makan sahur dibagikan anggota Polsek Cibatu kepada penjaga malam, juru parkir, hansip hingga masyarakat yang sedang melakukan ronda malam di seputaran wilayah hukum Polsek Cibatu, Minggu (19/5/2019) dini hari.

Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado mengatakan, selama ini lumrahnya ada pembagian takjil untuk berbuka. Sementara pihaknya membagikan makan untuk sahur bagi mereka yang mencari rezeki hingga larut malam dan tak sempat pulang ke rumah, untuk sahur bersama keluarga.

Baca Juga:  Tegas, Polisi Larang Penggunaan Petasan Di Pesta Malam Tahun Baru

“Sasaran kami, mereka para hansip, juru parkir dan petugas jaga malam. Alhamdulillah kami bisa berbagi sahur dengan mereka yang betul-betul membutuhkan,” kata Ali, saat ditemui di Mapolsek Cibatu.

Baca Juga:  Pengendara Ngamuk Saat PSBB, Ogah Istrinya Dipindahkan di Jok Belakang

di momen bulan ramadan ini, lanjut dia, pihaknya mengoptimalkan sistem keamanan lingkungan (siskamling). Sehingga masyarakat juga semakin tenang dalam beribadah.

“Selain berbagi kebahagiaan dan mendekatkan Polri dengan masyarakat, namun ini juga sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat Purwakarta, khususnya Kecamatan Cibatu, agar tentram menunaikan ibadah puasa, Ramadhan,” ucapnya.

Sementara, Tokoh masyarakat Kecamatan Cibatu, Nurhasan Yasin menyampaikan, syiar agama islam terus dilakukan untuk menebar kebaikan kepada masyarakat. Dapat dilakukan dalam bentuk apapun, salah satunya dengan ronda mengingatkan kepada sesama muslim untuk sahur.

Baca Juga:  SLBN Kota Depok Gandeng Psikolog UI Dan UNJ, Ini Alasannya

“Kegiatan seperti ini sangat positif menjelang makan sahur. Sebab, banyak para penjaga malam, hansip ataupun juru parkir tidak sempat sahur bersama keluarga, maka dari itu dengan patroli polisi sambil bagi-bagi makanan buat sahur dirasa sangat bagus,” ucap Hasan. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat